PENGAMBANGAN MEDIA FIND ME PADA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI BILANGAN GANJIL GENAP UNTUK KELAS II SEKOLAH DASAR

  • DWI SAFITRI
  • IKA RAHMAWATI

Abstract

Abstrak

Penelitian ini berlatar belakang dari sulitnya peserta didik memahami materi ganjil genap. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hasil pengembangan dari media find me pada pelajaran matematika materi bilangan ganjil genap untuk kelas II sekolah dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pengembangan ADDIE dimana terdapat lima fase yaitu analysis, design, development, implementation, evaluation. Media dinyatakan layak dari hasil penilaian dari ahli materi materi dengan persentase 85% dan ahli media 85% serta angket yang dibagikan kepada peserta didik 88%.

Kata Kunci: media, Find Me, ganjil genap.

Abstract

This study is based on the difficulty of learners to understand even odd material. The purpose of this study to find out the results of the development of the media find me in the mathematics course material odd number even for class II elementary school. The method used in this research is the development method of ADDIE where there are five phases that is analysis, design, development, implementation, evaluation. Media is declared feasible from the assessment results of material experts with percentage of 85% and 85% media experts and questionnaires distributed to learners are 88%..

Keywords: media , Find Me, ood and even numbered.


Published
2018-07-04
Section
Articles
Abstract Views: 126
PDF Downloads: 111