Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Flash untuk Meningkatkan Keterampialan Menulis Puisi Siswa Kelas IV SD

  • FERIZA NUR CAHYA
  • WAHYU SUKARTININGSIH

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan media pembelajaran fash pembelajaran terhadap keterampilan menulis puisi siswa kelas IV. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan pada nilai post-test pada ujicoba yang diberi. Nilai post-test menunjukkan adanya kenaikan rata-rata nilai siswa. Hal ini menunjukkan bahwa media pembeljaran flash pada materi menulis puisi mempunyai dampak yang positif terhadap hasil belajar siswa. Pembelajarn flash juga telah melalui proses validasi juga mendapat predikat sangat baik dalam uji ahli media serta predikat baik/layak dalam uji validasi ahli materi.

Kata Kunci: Flash.Menulis.Puisi

Abstract

This research aim to determine how much use effect of learning media fash learning to the skills of writing poetry students of class IV. The results show a significant influence on the post-test value in the given test. The post-test score indicates an increase in the students average score. This show that flash media on poetry writing materials has a positive impact on student learning outcomes. Flash learning has also been through the validation process also received a very good predicate in test of media experts as well as good predicate in the validation test of material experts.

Keywords: Flash, Writing , Poetry








Published
2018-07-09
Section
Articles
Abstract Views: 22
PDF Downloads: 36