PANDANGAN GURU DI SDN PULOREJO TERHADAP PEMBELAJARAN ETNOMATEMATIKA PADA BATIK KHAS JOMBANG
PANDANGAN GURU DI SDN PULOREJO TERHADAP PEMBELAJARAN ETNOMATEMATIKA PADA BATIK KHAS JOMBANG
Abstract
Abstrak
Penelitian ini digunakan untuk mengetahui pandangan guru terhadap pembelajaran etnomatematika di sekolah dasar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. hasil wawancara dengan guru SDN Pulorejo menunjukkan bahwa hasil penelitian etnomateamtika pada batik khas Jombang dapat dijadikan sebagai referensi dan inovasi terkait budaya dan pembelajaran matematika. Peneliti, peserta, dan pembaca sebelumnya berpikir bahwa matematika tidak dapat dikaitkan dengan budaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan mengubah pandangan peneliti dan guru di sekolah dasar yang sebelumnya matematika tidak memiliki hubungan dengan budaya, sehingga mengubah bahwa adanya hubungan erat antara matematika dan budaya.
Downloads
Download data is not yet available.