Implementasi penggunaan quizizz dalam pembelajaran pendidikan pancasila
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah anak-anak
sekolah dasar kelas lima tertarik menggunakan aplikasi Quizizz di
kelas Pendidikan Pancasila. Sebanyak tujuh belas siswa yang menjadi
responden. Prosedur wawancara yang dijelaskan secara kualitatif
digunakan untuk menganalisis data. Wawancara langsung dengan
masing-masing sampel penelitian digunakan untuk mengumpulkan
data penelitian. Berdasarkan hasil penelitian, siswa secara umum
berpendapat bahwa penggunaan Quizizz untuk menyelesaikan tes yang
diberikan sebelum pembelajaran tatap muka di kelas dapat
meningkatkan kegiatan pembelajaran Pendidikan Pancasila. Siswa
mengatakan Quizizz merupakan alat yang mudah digunakan yang
meningkatkan antusiasme mereka untuk menguasai konten Pendidikan
Pancasila dan membuat pembelajaran lebih menyenangkan dan
partisipatif. Siswa telah mengidentifikasi sejumlah batasan dan
masalah dengan Quizizz, seperti koneksi internet yang buruk, alokasi
waktu yang tidak mencukupi, dan perlunya beberapa siswa membahas
pertanyaan yang mereka selesaikan menggunakan aplikasi Quizizz di
kelas untuk menentukan jawaban mana yang benar dan mana yang
tidak
Downloads
Abstract views: 30
,
PDF Downloads: 66

