DOI:
https://doi.org/10.26740/jtr.v4n01.p%25pAbstract
Abstrak: Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang menjadi perhatian utama bagi setiap orang, salah satu cara untuk mencegah masalah kulit wajah adalah dengan melakukan facial. Kosmetik dengan bahan alami merupakan bahan utama untuk facial. Bahan alami tersebut dapat mempengaruhi minat konsumen. minat konsumen ada 4 faktor yaitu (1) faktor budaya (2) faktor sosial (3) faktor pribadi (4) faktor psikologis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor minat konsumen terhadap facial dengan bahan alami. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif, dengan objek penelitian yang berjumlah 40 konsumen di House of Annisa. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner dan dokumentasi kemudian hasil penelitian diuji dengan skala likert. Hasil penelitian ini berupa hasil respon dari konsumen dari 4 faktor minat konsumen terhadap facial dengan bahan alami menunjukkan nilai presentase sebagai berikut (1) faktor budaya 65% karena perawatan kulit wajah dengan menggunakan bahan alami lebih aman untuk digunakan semua jenis kulit (2) faktor sosial 50% karena rekomendasi dari teman kerja untuk merawat kulit wajah dengan menggunakan bahan alami (3) faktor pribadi 82% karena perawatan kulit wajah mengguanakan bahan alami membuat lebih percaya diri (4) faktor psikologis 85% karena perawatan kulit wajah menggunakan bahan alami dapat merileksasi tingkat stres setelah bekerja. Bahwa bahan alami dapat mempengaruhi minat konsumen terhadap facial.
Kata kunci: minat konsumen, facial, bahan alami
The Factors Influencing Customer Interest On Facial Treatment Service By Using Natural Ingredients At House Of Annisa Tuban City
Abstract: Face is a part of body which becomes main attention for every person. One way to prevent face skin problem is by conducting facial. Cosmetic with natural ingredrient is main ingredient for facial. That natural ingredient is able to influencing customer interest. The customer interests are in four factors, thye are (1)cultural factor, (2) social factor, (3) personal factor, (4) psychology factor. The aim af this research was to know factor influencing customer on facial whit natural ingredient. Type of this research was descriptive quantitative research whit research objects were 40 customer at House of Annisa. Data collecting method using questionnaire and documentation, then analyzed whit Likert scale. Result of this research is in form of responses from customers of 4 factors of customer interest on facial whit natural ingredient shows percentage as following: (1)cultural factor 65% because face skin treatment by using natural ingredient more safe to be used for all skin types, (2) social factor 50% because recommend from work colleague to treats face skin by using natural ingredient, (3) personal factor 82% because face skin treatment by using natural ingredient made more confident, (4) psychology factor 85% because face skin treatment by using natural ingredient could to relaxsing stress level after work. It could be concluded that natural ingredient able to influences customer interest on facial.
Keyword: customer interest, facial natural ingredient
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section

