STRATEGI PEMASARAN PERAWATAN KECANTIKAN (BODY SPA DAN FACIAL) DI NOURA SALON SURABAYA

Main Article Content

NIA ERVINA SEKAR ARUM

Abstract

Abstrak: Noura Salon Surabaya merupakan salah satu usaha atau jasa perawatan kecantikan yang menyediakan berbagai macam perawatan. Dengan melakukan serangkaian Strategi Pemasaran Noura Salon bisa di kenal lebih banyak dikenal masyarakat. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data deskriptif berupa data primer dan sekunder. Data primer didapat dari wawancara dengan Owner Noura Salon Surabaya dan wawancara Owner marketing Noura Salon Surabaya sedangkan data sekunder menggunakan sumber pustaka dan hasil-hasil penelitian dan teknik pengambilan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran Noura Salon Surabaya. Berdasarkan penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa Noura Salon dalam memasarkan perawatan kecantikan (Body Spa dan Facial) kurang maksimal dari segi pemasaran  dengan menggunakan media cetak dan media elektronik dari media cetak menggunakan kartu nama, brosur, baliho sedangkan dari media elektronik menggunakan Radio dan sosial media seperti: BBM, Facebook,dll itu yang menyebabkan penurunan konsumen Noura Salon Surabaya menurun. Noura Salon Surabaya perlu membuat konsep matang serta inovatif tentang strategi pemasaran yang di tunjukkan untuk konsumen.


Kata Kunci : Strategi pemasaran, Perawatan kecantikan


 


Abstract: Noura Salon Surabaya is one of business or beauty treatment service which provides many kind of treatment. By conducting series of marketing strategy, Noura Salon is know by people more. This research is a qualitative descriptive study. This research uses descriptive data analysis techniques such as primary and secondary data. Primary data obtained from interviews with Noura Salon Owner Surabaya and marketing Noura Salon Owner interviews Surabaya while secondary data using published sources and results of research and data collection technique using the technique of interview, observation and documentation. The purpose of this study was to determine the marketing strategy Noura Salon Surabaya. Based on research conducted showed that, obtained result that Noura Salon is maximal yet to market beauty treatment (body spa and facial) thtough printed media and electronic. Printed media including name card, brochure, and billboard, while electronic media including radio and social media like BBM, Facebook, etc, those caused caused declining consumers of Noura Salon Surabaya. Noura Salon Surabaya need to make the great and innovative concept about marketing strategy point out to consumers.


Keywords : The marketing strategy, beauty treatment

Article Details

Section
Articles