KEPUASAN PELANGGAN PADA PELAYANAN JASA PERAWATAN DAERAH KEWANITAAN PASCA MENIKAH DENGAN MENGGUNAKAN V GURAH OZON DI NANISA BEAUTY AND DENTAL CLINIC

Main Article Content

merisa ledy kusuma

Abstract

Abstrak: Kepuasan pelanggan terhadap perawatan V. Gurah Ozon adalah hasil yang didapat dari pelanggan dalam menggunakan jasa perawatan, pelanggan merasa senang atau kecewa muncul setelah membandingkan antara persepsi terhadap kinerja atau hasil suatu produk/jasa dan harapan-harapannya. Perawatan V. Gurah Ozon merupakan suatu perawatan untuk daerah vagina bagi wanita pasca menikah untuk membersihkan daerah vagina. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pelanggan pada perawatan V. Gurah Ozon. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 30 orang yang melakukan perawatan V. Gurah Ozon. Metode pengumpulan data yang digunakan, yaitu 1) metode angket digunakan untuk mengetahui respon pelanggan yang melakukan perawatan, 2) wawancara digunakan untuk mendapatkan data tentang prosedur perawatan v Gurah Ozob, dan 3) observasi dilakukan untuk mengetahui prosedur pelaksanaan perawatan V. Gurah Ozon. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu analisis deskriptif kuantitatif untuk mengetahui persentase hasil respon pelanggan. Hasil penelitian dari responden terhadap kepuasan pelanggan, kualitas produk/jasa 87% (baik sekali), 12% (baik) dan 3% (cukup baik), kualitas pelayanan 91% (baik sekali) dan 9% (cukup baik), emosional produk 88% (baik sekali), 10% (baik) dan 5% (cukup baik), harga 88% (baik sekali) dan 12% (baik), Kemudahan 88% (baik sekali), 11% (baik) dan 7% (cukup baik).


Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan, V Gurah Ozon


 


 


Abstract:            Customer satisfaction with care Gurah V. Ozone is the result obtained from the customer in using care services, customers feel happy or disappointed emerged after comparing the perception of the performance or the result of a product / service and expectations. Gurah V. Ozone treatment is a treatment for vaginal area for women after getting married to cleanse the vaginal area. This study aims to determine customer satisfaction on maintenance Gurah V. Ozone. This type of research is quantitative descriptive, this study used a sample of 30 people who care Gurah V. Ozone. Data collection methods are used, namely 1) the questionnaire method used to investigate the response of customers who do care, 2) interviews are used to obtain data about the maintenance procedures v Gurah Ozob, and 3) observations conducted to determine implementation procedures Gurah V. Ozone treatment. The data analysis technique used in this study, namely quantitative descriptive analysis to determine the percentage of customer response. The results of the respondents to customer satisfaction, quality of products / services 87% (excellent), 12% (good) and 3% (pretty good), quality of service 91% (excellent) and 9% (pretty good), emotional products 88% (excellent), 10% (good) and 5% (pretty good), the price of 88% (excellent) and 12% (good), Ease 88% (excellent), 11% (good) and 7% (pretty good).


Keywords: Customer Satisfaction, Gurah V Ozone

Article Details

Section
Articles