MINAT KONSUMEN PADA PERAWATAN BODY SLIMMING CAPSULE DI HOUSE OF REYTHA SALON & DAY SPA

Main Article Content

DWI CAHYANING SARI ISKANDAR

Abstract

Abstrak: Bentuk tubuh merupakan salah satu bagian yang menjadi perhatian utama bagi setiap orang,terutama bagi wanita. Salah satu cara untuk mencegah kegemukan adalah dengan melakukan perawatan tubuh dengan body slimming capsule. Body slimming capsule ini memberikan hasil yang memuaskan dan lebih cepat terlihat hasilnya, diantaranya adalah mengurangi lemak dalam tubuh (perut, paha, dan lengan), mengencangkan tubuh, serta menurunkan berat badan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui minat konsumen pada perawatan body slimming capsule di House Of Reytha Salon & Day Spa Surabaya jl. Dharmahusada Indah Timur QQ/2 No.19 Surabaya. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan mengelompokkan data sesuai kualifikasi, jenis, sifat dan kondisinya. Sasaran penelitian ini adalah konsumen house of reyta salon & day spa Surabaya yang berjumlah 25 konsumen. Metode pengumpulan datanya menggunakan wawancara pemilik juga menggunakan angket untuk konsumen salon. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan angket, dengan obyek yang diteliti adalah konsumen yang melakukan perawatan dan pemilik salon. Hasil penelitian ini adalah merupakan hasil respon konsumen dilihat dari faktor budaya rata-rata 100% menyatakan iya, pada faktor sosial rata-rata 80% menyatakan iya, pada faktor pribadi rata-rata 90% menyatakan iya, pada faktor spikologi rata-rata 100% menyatakan iya. Kesimpulan dari penelitian ini adalah konsumen berminat melakukan perawatan body slimming capsule.  


Kata Kunci : Minat konsumen, Perawatan body slimming capsule


 


Abstract: Body is one of main attention for every people, especially for woman. A way to prevent obesity is by performing body treatment like body slimming capsule. This body slimming capsule giving satisfaction result and faster, among of it are reducing fat in the body (stomach, thigh, and arm), tightening body also decreasing body weight. The aim of this research is to know the consumer interest on body slimming capsule treatment in House of Reytha Salon & Day SpA Surabaya at Dharmahusada Indah Timur QQ/2 No 19 Surabaya.  Type of this research is using descriptive qualitative research by grouping data as it qualification, type, characteristic, and condition. Target of this research are consumers of House of Reytha Salon & Day SpA Surabaya as many 25 consumers. Data collecting method used are observation, interviewing the owner and using questionnaire for salon consumers. The objects studied are consumers who performing treatment and salon owner.  Result of this research shows that consumer response viewed from culture factor 100% stated yes, at social factor 80% stated yes, at personal factor 90% stated yes, at psychology factor 100% stated yes. The conclusion of this research is consumers interested to perform body slimming capsule treatment.


Keywords: consumer interest, body slimming capsule treatment

Article Details

Section
Articles