PENGARUH PROFIL KONSUMEN TERHADAP MINAT PADA PERAWATAN KULIT WAJAH MENUA DENGAN RADIO FREQUENCY FACELIFT DI NANISA BEAUTY AND DENTAL CLINIC SIDOARJO

Main Article Content

Rianita Hardiyanti

Abstract

Astrak: Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh profil konsumen terhadap minat pada perawatan kulit wajah menua dengan radio frequency facelift di Nanisa Beauty and Dental Clinic. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Objek penelitian ini adalah merupakan perawatan kulit wajah menua menggunakan radio frequency facelift. Sebagai sasaran penelitian ini adalah konsumen yang melakukan perawan kulit wajah menggunakan radio frequency facelift sebanyak 15 konsumen.Beberapa faktor-faktor yang mempengaruhi minat konsumen untuk melakukan perawatan kulit wajah di Nanisa Beauty and Dental Clinic Sidoarjo  dihitung dengan analisis regresi linier berganda, hasilya antara lain karena factor budaya dengan tingkat koefisien sebesar 8,964 berpengaruh positif terhadap minat konsumen; factor sosial dengan tingkat koefisien sebesar 5,773 berpengaruh positif terhadap minat konsumen; factor pribadi dengan tingkat koefisien sebesar 3,114 berpengaruh positif terhadap minat konsumen; factor psikologis dengan tingkat koefisien sebesar 2,892 berpengaruh positif terhadap minat konsumen.


Kata Kunci: Perawatan kulit wajah, Radio Frequency Facelift, Nanisa Beauty and Dental Clinic


 


 


Abstract: The purpose of this research is describing factors that affect the interests of consumers in the treatment of facial skin by using Radio Frequency Facelift. This research uses descriptive quantitative method. The object of this research is the aging facial skin care using radio frequency facelift. As the goal of this study is consumers who make virgin skin using radio frequency facelift as much as 15 consumers. Several factors that affect the interest of consumers to make facial skin care in Nanisa Sidoarjo Beauty and Dental Clinic was calculated using regression double linear analytic. The results are:  cultural factor with coefficient number 8.964 positively affects towards consumers interest; social factor with coefficient number 5.773 positively affects towards consumers interest; individual factor with coefficient number 3.114 positively affects towards consumers interest; psychologist factor with coefficient number 2.892 positively affects towards consumers interest.


Keywords: facial skin care, Radio Frequency Facelift, Nanisa Beauty and Dental Clinic

Article Details

Section
Articles