POLITENESS STRATEGIES EMPLOYED BY CHARACTERS IN JOHN WICK: CHAPTER 2 MOVIE

  • RIFKY IMANSYAH RIVALDI

Abstract

Abstrak

Kesopanan menyiratkan jumlah situasi dalam varietas varietas. Ini digunakan untuk menyampaikan pesan individu untuk mencapai tujuan komunikasi tertentu. Dalam film John Wick Bab 2, semua karakter menggunakan strategi kesopanan untuk mencapai beberapa tujuan untuk meminta atau memberi perintah. Dalam film ini setiap karakter memiliki karakteristik, kekuatan, dan latar belakang sosial masing-masing yang dipengaruhi oleh penggunaan strategi kesopanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan lima aspek strategi kesopanan, namun hanya empat yang digunakan untuk memverifikasi seluruh data, yaitu strategi yang tidak direkam, botak, yang positif dan negatif.

Dokumentasi adalah instrumen penelitian sedangkan deskriptif kualitatif dipilih sebagai metode untuk menganalisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bagaimana karakter utama menggunakan strategi dalam film, serta faktor sosial yang mempengaruhi penggunaan strategi diikuti dengan dampaknya. Data diklasifikasikan berdasarkan empat jenis strategi kesopanan, botak pada catatan, tidak direkam, kesopanan positif dan negatif.

Published
2019-07-25
How to Cite
IMANSYAH RIVALDI, R. (2019). POLITENESS STRATEGIES EMPLOYED BY CHARACTERS IN JOHN WICK: CHAPTER 2 MOVIE. LANGUAGE HORIZON, 7(1). https://doi.org/10.26740/lh.v7n1.p%p
Section
Articles
Abstract Views: 103
PDF Downloads: 92