DOI:
https://doi.org/10.26740/mathedunesa.v3n3.p%25pAbstract
Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian meliputi enam siswa dari kelas VII-A SMP Negeri 1 Beji diantaranya satu siswa laki-laki dengan kemampuan sedang mendekati tinggi, satu siswa laki-laki dengan kemampuan sedang mendekati rata-rata, satu siswa laki-laki dengan kemampuan sedang mendekati rendah, satu siswa perempuan dengan kemampuan sedang mendekati tinggi, satu siswa perempuan dengan kemampuan sedang mendekati rata-rata, dan satu siswa perempuan dengan kemampuan sedang mendekati rendah . Pengambilan data dilakukan dengan pemberian soal tes dan wawancara. Selanjutnya data yang diperoleh akan dianalisis berdasarkan tujuh karakteristik berpikir kritis.Hasil penelitian yang diperoleh bahwa siswa laki-laki dikategorikan lebih unggul dalam berpikir kritis untuk memecahkan masalah matematika dibandingkan dengan siswa perempuan.
.
Kata Kunci: pemecahan masalah, berpikir kritis,jenis kelamin.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section

