PRAKTIK SOSIAL ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUSYANG MENGIKUTI BEHAVIOUR THERAPY(STUDI KASUS PADA ANAK PENYANDANG AUTISME DI SURABAYA)

  • AFRILLIA ARDIANTO

Abstract

Anak-anak dengan kebutuhan khusus adalah istilah yang digunakan untuk merujuk kepada anak-anak yang luar biasa atau anak-anak yang memiliki kelainan dalam konteks pembangunan. Terapi merupakan salah satu upaya orang tua untuk mengatasi hal itu. Salah satu jenis terapi yang diikuti adalah Terapi Perilaku. pada terapi, praktek-praktek sosial yang terjadi di antara anak-anak dengan kebutuhan khusus dengan lingkungan. Mereka dipengaruhi oleh modal sosial dan habitus yang melekat pada setiap anak serta arena mendukung praktek itu sendiri yang menggambarkan perilaku dan kondisi anak-anak berkebutuhan khusus.Kata Kunci: Praktek Sosial, Anak Berkebutuhan Khusus, Autisme, Terapi Perilaku.

Published
2013-02-01
How to Cite
ARDIANTO, A. (2013). PRAKTIK SOSIAL ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUSYANG MENGIKUTI BEHAVIOUR THERAPY(STUDI KASUS PADA ANAK PENYANDANG AUTISME DI SURABAYA). Paradigma, 1(1). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/paradigma/article/view/1684
Section
Articles
Abstract Views: 72
PDF Downloads: 148