PERKEMBANGAN PENDIDIKAN SAINS SETELAH DUA TAHUN PANDEMI COVID-19

Authors

  • Muhamad Arif Mahdiannur Universitas Negeri Surabaya

Keywords:

science education and learning, pandemic, learning loss

Abstract

Pandemi masih menjadi salah satu isu utama dalam bidang pendidikan sejak kemunculannya di penghujung tahun 2019. Pensa E-Jurnal: Pendidikan Sains pada edisi kali ini juga masih fokus pada isu proses belajar-mengajar selama pandemi. Volume 10 Nomor 1 Januari 2022 ini terdiri atas 25 artikel. Berbagai upaya untuk mengoptimalkan proses pembelajaran dibahas secara lengkap dalam 25 artikel tersebut. Berbagai isu utama dalam pengembangan kompetensi siswa seperti keterampilan berpikir kritis, argumentasi, keterampilan berpikir kreatif, peta pikiran, keterampilan proses sains, dan keterampilan berpikir tingkat tinggi dalam proses pembelajaran daring dan hibrid menjadi kajian utama dalam terbitan kali ini.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-01-16

How to Cite

Mahdiannur, M. A. (2022). PERKEMBANGAN PENDIDIKAN SAINS SETELAH DUA TAHUN PANDEMI COVID-19. PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS, 10(1), ii-iii. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/pensa/article/view/44472

Issue

Section

Editorial
Abstract views: 533 , PDF Downloads: 502