KEBIASAAN BELAJAR DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
DOI:
https://doi.org/10.26740/jupe.v4n3.p%25pAbstract
Abstrak
Penelitian ini merupakan jenis penelitian Asosiatif dengan pendekatan kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebiasaan belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas X IIS SMAN 1 Wonoayu Sidoarjo, pengaruh kemandirian belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas X IIS SMAN 1 Wonoayu Sidoarjo, pengaruh kebiasaan belajar dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas X IIS SMAN 1 Wonoayu Sidoarjo. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IIS yang berjumlah 107 siswa dan sampel yang digunakan sebanyak 84 siswa.Hasil penelitian menunjukkan bahwa(1) ada pengaruh signifikan kebiasaan belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi dikelas X IIS SMAN 1 Wonoayu Sidoarjo, dibuktikanrhitung2,111 lebih besar daripada rtabel yakni 1,663.(2) ada pengaruh signifikan kemandirian belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi dikelas X IIS SMAN 1 Wonoayu Sidoarjo, dibuktikanrhitung2,145 lebih besar daripada rtabel yakni 1,663. (3) ada pengaruh signifikan kebiasaan belajar dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi dikelas X IIS SMAN 1 Wonoayu Sidoarjo, dibuktikanFhitung10,280 lebih besar dari Ftabelyakni 3,11.
Kata Kunci: Kebiasaan Belajar, Kemandirian Belajar, Hasil Belajar
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.

