Analisis Upaya Meningkatkan Hasil Belajar dengan Menggunakan Model Pembelajaran Berbasis Masalah

  • NURRIN FADILLA R

Abstract

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peningkatan hasil belajar siswa dengan penerapan model pembelajaran berbasis masalah. Berdasarkan penelitian terdahulu diperoleh hasil perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa dengan penerapan model pembelajaran berbasis masalah dibandingkan dengan hasil belajar siswa dengan penerapan model pembelajaran konvensional. Model pembelajaran berbasis masalah dapat meningkatkan keaktifan siswa dalam proses pembelajaran serta siswa dapat lebih mengkondisikan diri ke dalam kelompok pada saat diskusi kelas. Model pembelajaran berbasis masalah juga memberikan dampak positif yaitu lebih memberikan motivasi belajar kepada siswa sehingga hasil belajar siswa menjadi lebih baik.

Kata Kunci : Hasil Belajar, Pembelajaran Berbasis Masalah, Aktivitas Siswa

Published
2016-07-20
How to Cite
FADILLA R, N. (2016). Analisis Upaya Meningkatkan Hasil Belajar dengan Menggunakan Model Pembelajaran Berbasis Masalah. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JUPE), 4(3). https://doi.org/10.26740/jupe.v4n3.p%p
Section
Articles
Abstract Views: 55
PDF Downloads: 581