Persepsi Siswa Terhadap Implementasi Kurikulum 2013 Pada Program Studi Akuntansi Di SMK Negeri 1 Sooko Mojokerto
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan persepsi siswa terhadap implementasi kurikulum 2013 pada program studi akuntansi di SMK Negeri 1 Sooko Mojokerto. Persepsi yang dimaksud adalah respon siswa terhadap implementasi kurikulum 2013 pada program studi akuntansi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan instrumen penelitian berupa angket tertutup. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMK Negeri 1 Sooko Mojokerto yang berjumlah 94 siswa, sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 75 siswa yang diambil dengan menggunakan teknik random sampling. Dalam penelitian ini, menggunakan teknik analisis deskriptif dengan bantuan SPSS dan lingkup teknik yang digunakan dalam perhitungan melalui perhitungan Mean (Rerata), Median, Modus, dan standar deviasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap implementasi kurikulum 2013 program studi akuntansi di SMK Negeri 1 Sooko Mojokerto adalah positif/baik. Hasil ini dapat dibuktikan dari 75 responden nilai mean rata-rata dari seluruh indikator sebesar 74,36%, sehingga dapat dikategorikan dalam predikat baik.
Kata kunci : persepsi, siswa, kurikulum 2013.
Copyright
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
PDF Downloads: 71