Persepsi Siswa Terhadap Implementasi Kurikulum 2013 Pada Program Studi Akuntansi Di SMK Negeri 1 Sooko Mojokerto

Authors

  • TEGAR DWIATMOKO PUTRA

DOI:

https://doi.org/10.26740/jupe.v6n2.p%25p

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan persepsi siswa terhadap implementasi kurikulum 2013 pada program studi akuntansi di SMK Negeri 1 Sooko Mojokerto. Persepsi yang dimaksud adalah respon siswa terhadap implementasi kurikulum 2013 pada program studi akuntansi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan instrumen penelitian berupa angket tertutup. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMK Negeri 1 Sooko Mojokerto yang berjumlah 94 siswa, sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 75 siswa yang diambil dengan menggunakan teknik random sampling. Dalam penelitian ini, menggunakan teknik analisis deskriptif dengan bantuan SPSS dan lingkup teknik yang digunakan dalam perhitungan melalui perhitungan Mean (Rerata), Median, Modus, dan standar deviasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap implementasi kurikulum 2013 program studi akuntansi di SMK Negeri 1 Sooko Mojokerto adalah positif/baik. Hasil ini dapat dibuktikan dari 75 responden nilai mean rata-rata dari seluruh indikator sebesar 74,36%, sehingga dapat dikategorikan dalam predikat baik.

Kata kunci : persepsi, siswa, kurikulum 2013.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-07-31

How to Cite

DWIATMOKO PUTRA, T. (2018). Persepsi Siswa Terhadap Implementasi Kurikulum 2013 Pada Program Studi Akuntansi Di SMK Negeri 1 Sooko Mojokerto. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JUPE), 6(2). https://doi.org/10.26740/jupe.v6n2.p%p

Issue

Section

Articles
Abstract views: 135 , PDF Downloads: 77