MODAL DAN TENAGA KERJA PENGARUHNYA TERHADAP HASIL PRODUKSI SEPATU (Studi Kasus di Koperasi Produsen Sepatu Margosuryo Kota Mojokerto)

  • ANIS ARIFIA DURI

Abstract

Koperasi ‘’Margo Suryo’’ adalah salah satu koperasi yang ada di kota Mojokerto yang beranggotakan para pengrajin sepatu yang memiliki volume produksi yang berbeda-beda dikarenakan kuantitas modal dan tenaga kerja yang berbeda. Sebagai produk unggulan di Mojokerto pengrajin berusaha meningkatkan volume produksi seiring  dengan meningkatnya permintaan sepatu dari konsumen.Volume produksi ini dipengaruhi oleh modal dan tenaga kerja yang digunakan. Tujuan  dari penelitian ini adalah untuk mengetahui  besarnya produksi sepatu yang dapat diprediksi oleh modal dan tenaga kerja serta untuk mengetahui pengaruh variable modal dan  tenagakerja terhadap produksi sepatu. Teknik sampling yang digunakan  adalah mengambil seluruh populasi yang ada yaitu pengrajin sepatu yang terdaftar menjadi anggota koperasi Margo Suryo  yang berjumlah 20 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan program eviews 5.1.

 

Kata kunci : modal, tenaga kerja dan poduksi 

Published
2013-06-21
How to Cite
ARIFIA DURI, A. (2013). MODAL DAN TENAGA KERJA PENGARUHNYA TERHADAP HASIL PRODUKSI SEPATU (Studi Kasus di Koperasi Produsen Sepatu Margosuryo Kota Mojokerto). Jurnal Pendidikan Ekonomi (JUPE), 1(2). https://doi.org/10.26740/jupe.v1n2.p%p
Section
Articles
Abstract Views: 192
PDF Downloads: 754