Authors

  • DESSILIA RAHARJO

DOI:

https://doi.org/10.26740/jupe.v1n3.p%25p

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh  kemampuan Koperasi Pegawai Republik Indonesia
(KPRI) “Aneka Usaha” Pusat Veterinaria Farma dalam memenuhi kebutuhan anggota
melalui layanannya masih kurang dibandingkan dengan badan usaha lain. Barang-barang
yang disediakan oleh unit usaha pertokoan (Koperasi Mart Aneka Usaha) masih kurang
lengkap, kualitas beberapa barang yang kurang baik dan pelayanannya yang kurang
maksimal sebagian anggota koperasi tidak begitu tertarik untuk berbelanja dan
memanfaatkan koperasi. Satu-satunya cara yang dapat diperjuangkan koperasi adalah
meningkatkan mutu kualitas pelayanan/jasa.  Penelitian ini diuji dengan menggunakan uji
regresi linier berganda. Hasil dalam penelitian ini adalah  ada pengaruh parsial antara
variabel keandalan, bukti  langsung, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan
anggota yang diterima. Variabel yang paling berpengaruh terhadap kepuasan anggota KPRI
“Aneka Usaha” adalah variabel keandalan karena persentase pengaruhnya terhadap
kepuasan sebesar 27,2%

Keywords: kualitas pelayanan, kepuasan
anggota

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2013-08-12

How to Cite

RAHARJO, D. (2013). Jurnal Pendidikan Ekonomi (JUPE), 1(3). https://doi.org/10.26740/jupe.v1n3.p%p

Issue

Section

Articles
Abstract views: 47 , PDF Downloads: 1642