TATA KELOLA PENYELENGGARAAN KONTEN MUSIC INTERACTIVE
TATA KELOLA PENYELENGGARAN KONTEN MUSIC INTERACTIVE
Keywords:
Tata kelola, Penyelenggaraan konten, Music InteractiveAbstract
Musik merupakan salah satu sarana hiburan yang paling banyak dinikmati masyarakat. Masyarakat dapat menikmati musik dimana saja. Di saat ini semua hal terhubung di internet dan ini merupakan peluang yang besar bagi pelaku seni industri musik. Teknologi dan media semakin maju dan semakin canggih, begitu juga dalam wilayah marketing untuk industri musik. Pelaku musik semakin berlomba-lomba untuk menciptakan karya yang kemudian dapat mendatangkan keuntungan dan bersifat komersil bagi mereka khususnya pada penyelenggaraan konten kreator music interactive. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan tata kelola di Music Interactive maska music record kediri dan hasil konten produksi; jenis musik, tata panggung, dan kreativitas yang terdapat pada pelaksanaan music interactive maska music record kediriMetode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan metode deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data dlakukan dengan observasi (pengamatan), interview (wawancara) dan dokumentasi. Hasil dalam penelitian in adalah penelitian ini dapat menyimpulkan informasi yang telah didapat yaitu, pertama model tata kelola di Music Interactive. Tata kelola dalam konten Music Interactive mencakup serangkaian praktik, kebijakan, dan prosedur yang digunakan untuk mengelola operasional, hak cipta, keuangan, dan aspek lainnya yang terkait dengan platform.
Downloads
References
Tata kelola, Penyelenggaraan konten, Music Interactive