KETERKAITAN SELF-EFFICACY DALAM PEMBELAJARAN FISIKA MATERI GAS IDEAL DAN TEORI KINETIK GAS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA

Authors

  • ASTRID GARINA DEWAYANI
  • NADI SUPRAPTO

Abstract

Tujuan penlitian ini adalah untuk mengetahui keterkaitan self-efficacy dengan hasil belajar peserta didik. Rancangan dalam penelitian ini menggunakan one group pretest-posttest design. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 1 Sooko Mojokerto dengan menggunakan subjek penelitian yang berjumlah 72 peserta siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya adalah lembar angket self-efficacy dan lembar penilaian peserta didik. Data yang didapatkan kemudian dianalisis dengan uji korelasi, uji regresi sederhana dan n-gain score. .Hasil data analisis diketahui bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara self-efficacy dengan hasil belajar peserta didik, semakin tinggi self-efficacy siswa maka hasil belajar siswa juga semakin tinggi.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

29-04-2019

How to Cite

GARINA DEWAYANI, A., & SUPRAPTO, N. (2019). KETERKAITAN SELF-EFFICACY DALAM PEMBELAJARAN FISIKA MATERI GAS IDEAL DAN TEORI KINETIK GAS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. IPF: Inovasi Pendidikan Fisika, 8(2). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/inovasi-pendidikan-fisika/article/view/27366

Issue

Section

Articles
Abstract views: 272 , PDF Downloads: 332

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>