KETERKAITAN SELF-EFFICACY DALAM PEMBELAJARAN FISIKA MATERI GAS IDEAL DAN TEORI KINETIK GAS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
Abstract
Tujuan penlitian ini adalah untuk mengetahui keterkaitan self-efficacy dengan hasil belajar peserta didik. Rancangan dalam penelitian ini menggunakan one group pretest-posttest design. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 1 Sooko Mojokerto dengan menggunakan subjek penelitian yang berjumlah 72 peserta siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya adalah lembar angket self-efficacy dan lembar penilaian peserta didik. Data yang didapatkan kemudian dianalisis dengan uji korelasi, uji regresi sederhana dan n-gain score. .Hasil data analisis diketahui bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara self-efficacy dengan hasil belajar peserta didik, semakin tinggi self-efficacy siswa maka hasil belajar siswa juga semakin tinggi.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License (CC BY-NC 4.0).
Authors retain the copyright and full publishing rights of their articles without restriction. By submitting and publishing in this journal, the author grants the journal the non-exclusive right to publish and distribute the article, provided that proper attribution is given and the use is non-commercial.
To view a copy of this license, visit https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/

