PENGEMBANGAN SISTEM KUESIONER DARING DENGAN METODE WEIGHT PRODUCT UNTUK MENGETAHUI KEPUASAN PENDIDIKAN KOMPUTER PADA LPK CYBER COMPUTER

Main Article Content

Wimona Talitha Fendya
SETYA CHENDRA WIBAWA

Abstract

Abstrak

Penelitian ini dilakukan bedasarkan Lembaga Pendidikan Kursus (LPK) Cyber Computer yang ingin membuat sistem kuesioner daring untuk mengetahui minat pendidikan komputer. Untuk mengetahui minat pendidikan komputer tersebut maka dibuat dengan skala likert dan dengan menggunakan algoritma Weight Product, sehingga nantinya didapatkan data statistik yang dapat dipertanggungjawabkan. Adapun harapan dari sistem yang dibuat nantinya yaitu harus sesuai keinginan pihak manajemen seperti dapat mengetahui berapa orang yang puas terhadap materi yang diberikan pada pendidikan komputer LPK Cyber Computer. Dari hasil penelitian yang dilakukan di LPK Cyber Computer maka didapatkan hasil bahwasannya kebersihan toilet di LPK Cyber Computer harus tetap dipertahankan dengan mendapatkan nilai 0.31, selain itu juga materi pelajaran 3D Max juga harus tetap dipertahankan dengan mendapatkan nilai 0.24 dan yang terakhir profesionalitas staf pengajar tetap harus juga dipertahankan dengan mendapatkan nilai 0.23 yang mana seluruh nilai yang ada merupakan hasil dari perhitungan dengan menggunakan Skala Likert dan Weight Product.

Kata Kunci: Komputer, Web, Sistem Kuesioner Daring, Skala Likert, Weight Product.

Abstact

This research was conducted based Course Education Institute (LPK) Cyber Computer wants to create an online questionnaire system to know the interest of computer education. To know the interest of computer education is then made with Likert scale and by using Weight Product algorithm, so that later obtained statistical data that can be accounted for. The hope of the system made later that must be as the desire of the management as can know how many people are satisfied with the material given to computer education LPK Cyber Computer. From the results of research conducted in Cyber Computer LPK then found that the results of toilet hygiene in Cyber Computer LPK must be maintained with a score of 0.31, in addition to 3D Max course material should also be maintained with a value of 0.24 and the last professional staff of teachers must still be is also maintained by obtaining a value of 0.23 in which all existing values are the result of calculations using the Likert Scale and Weight Product.

Keywords: Computer, Web, Online Questionnaire System, Likert Scale, Weight Product.


Article Details

How to Cite
Talitha Fendya, W., & CHENDRA WIBAWA, S. (2018). PENGEMBANGAN SISTEM KUESIONER DARING DENGAN METODE WEIGHT PRODUCT UNTUK MENGETAHUI KEPUASAN PENDIDIKAN KOMPUTER PADA LPK CYBER COMPUTER. IT-Edu : Jurnal Information Technology and Education, 3(01). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/it-edu/article/view/24293
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 > >>