DOI:
https://doi.org/10.26740/ujced.v6n3.p%25pAbstract
Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk menghasilkan LKS yang melatihkan keterampilan pemecahan masalah yang layak ditinjau dari kevalidan dan kepraktisan. Penelitian ini menggunakan model penelitian R&D (Research & Development) yang dibatasi hingga uji coba produk secara terbatas. LKS yang dikembangkan divalidasi oleh dua dosen dan satu guru kimia. Intrumen yang digunakan adalah lembar validasi, lembar observasi kegiatan siswa, dan lembar angket respon siswa. LKS diharapkan dapat melatihkan keterampilan pemecahan masalah siswa pada materi larutan penyangga. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKS layak ditinjau dari kevalidan yang mencapai 84,06% (sangat layak) dan kepraktisan yang mencapai 87,88% (sangat layak).
Kata kunci: LKS, pemecahan masalah, larutan penyangga
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
The license terms of the Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International (CC BY-NC 4.0) requires attribution to the original creator, permits non-commercial use, and does not allow for the application of legal or technological restrictions on others' use.

