PENGEMBANGAN LKS SEBAGAI PENDUKUNG IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 MATA DIKLAT AKUNTANSI KEUANGAN KELAS XII SMKN MOJOAGUNG

  • NILAM AYU PERWITA

Abstract

Tujuan, penelitian ini adalah, untuk mengetahui proses  Pengembangan, kelayakan dan respon siswa terhadap bahan ajar yang sedang dikembangkan. Model penelitian menggunakan model penelitian dari Thiagarajan, Sammel dan Semmel dalam (Trianto, 2007:66) yaitu 4-D. Model ini terdiri dari 4 tahap Pengembangan yaitu Pendefinisian (Define), Perancangan (Design), Pengembangan (Develop), dan Penyebaran (Desseminate). Akan tetapi hanya sampai tahap pengembangan saja tidak sampai tahap penyebaran. Data dikumpulkan dengan angket terbuka dan angket tertutup. Skor  prosentasi diperoleh dari  perhitungan skor  menurut skala  Likert  dan  Guttman. Hasil penelitian wmenunjukkan  bahwa  dari  hasil  validasi  ahli  materi  mendapatkan  skor  sebesar  85,00% dengan kriteria “sangat layak”,avalidasi ahli bahasa mendapatkan skor sebesar 95,00% dengan kriteria “sangat layak”, validasi ahli grafis mendapatkan skor sebesar 94,78% dengan kriteria “sangat layak”. Secara keseluruhan mendapatkan skor sebesar  89,90% dan dapat disimpulkan bahwa pengembangan lembar kerja siswa sangat layak sebagai  pendukung implementasi kurikulum 2013 pada mata diklat akuntansi keuangan.
Published
2017-01-18
How to Cite
AYU PERWITA, N. (2017). PENGEMBANGAN LKS SEBAGAI PENDUKUNG IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 MATA DIKLAT AKUNTANSI KEUANGAN KELAS XII SMKN MOJOAGUNG. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 5(1). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpak/article/view/18472
Section
Article
Abstract Views: 80
PDF Downloads: 127