PENGEMBANGAN LKS SEBAGAI PENDUKUNG IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 MATA DIKLAT AKUNTANSI KEUANGAN KELAS XII SMKN MOJOAGUNG
Abstract
Tujuan, penelitian ini adalah, untuk mengetahui proses Pengembangan, kelayakan dan respon siswa terhadap bahan ajar yang sedang dikembangkan. Model penelitian menggunakan model penelitian dari Thiagarajan, Sammel dan Semmel dalam (Trianto, 2007:66) yaitu 4-D. Model ini terdiri dari 4 tahap Pengembangan yaitu Pendefinisian (Define), Perancangan (Design), Pengembangan (Develop), dan Penyebaran (Desseminate). Akan tetapi hanya sampai tahap pengembangan saja tidak sampai tahap penyebaran. Data dikumpulkan dengan angket terbuka dan angket tertutup. Skor prosentasi diperoleh dari perhitungan skor menurut skala Likert dan Guttman. Hasil penelitian wmenunjukkan bahwa dari hasil validasi ahli materi mendapatkan skor sebesar 85,00% dengan kriteria “sangat layak”,avalidasi ahli bahasa mendapatkan skor sebesar 95,00% dengan kriteria “sangat layak”, validasi ahli grafis mendapatkan skor sebesar 94,78% dengan kriteria “sangat layak”. Secara keseluruhan mendapatkan skor sebesar 89,90% dan dapat disimpulkan bahwa pengembangan lembar kerja siswa sangat layak sebagai pendukung implementasi kurikulum 2013 pada mata diklat akuntansi keuangan.
Published
2017-01-18
How to Cite
AYU PERWITA, N. (2017). PENGEMBANGAN LKS SEBAGAI PENDUKUNG IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 MATA DIKLAT AKUNTANSI KEUANGAN KELAS XII SMKN MOJOAGUNG. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 5(1). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpak/article/view/18472
Issue
Section
Article
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
PDF Downloads: 127