PENGARUH KECERDASAN LOGIS-MATEMATIS, HASIL BELAJAR PENGANTAR AKUNTANSI, DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI DI SMK NEGERI 1 SURABAYA

  • DWI ARI PRAYOGOH

Abstract

Pendidikan pada saat ini merupakan kebutuhan bagi semua manusia yang berjalan secara terus-menurus tanpa henti. Dimana dengan pendidikan manusia dapat berkembang sesuai dengan kemampuan yang ada pada dirinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “pengaruh kecerdasan logis-matematis (X1), hasil belajar Pengantar Akuntansi (X2), pengunaan media pembelajaran (X3) terhadap tingkat pemahaman akuntansi siswa SMK Negeri 1 Surabaya Prodi Akuntansi (Y).” Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan nilai hasil belajar siswa dan lembar kuesioner atau angket. Teknik analisis datanya menggunakan analisis statistika regresi berganda dengan bantuan Software.

Hasil pengumpulan data angket dan nilai siswa bertujuan untuk menguji tingkat pengaruh variabel X1, X2, dan X3 terhadap Y. Dari hasil penelitian didapatkan “bahwa Kecerdasan logis-matematis, hasil belajar pengantar akuntansi, dan penggunaan media pembelajaran baik sendiri-sendiri maupun bersama-sama berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi.”

Kata Kunci : Logis-Matematis, Hasil Belajar, Media Pembelajaran, Akuntansi

Published
2017-05-24
How to Cite
ARI PRAYOGOH, D. (2017). PENGARUH KECERDASAN LOGIS-MATEMATIS, HASIL BELAJAR PENGANTAR AKUNTANSI, DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI DI SMK NEGERI 1 SURABAYA. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 5(2). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpak/article/view/19380
Section
Article
Abstract Views: 167
PDF Downloads: 353