PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS LECTORA INSPIRE, PEMAHAMAN AKUNTANSI KEUANGAN, KONTINUITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI REKONSILIASI BANK KELAS XI AKUNTANSI SMK NEGERI 10 SURABAYA

  • SITI ANWARIAH

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan media pembelajaran interaktif berbasisMlectora inspire, pemahaman akuntansi keuangan, dan kontinuitas belajar dapat meningkatkan hasil belajar siswa terutama pada materi rekonsiliasi bank kelas XI Akuntansi di SMK Negeri 10 Surabaya. Populasi dan sampel penelitian ini adalah kelas XI Akuntansi di SMK Negeri 10 Surabaya dengan sampel jenuh 125 siswa. Pengambilan data menggunakan kuesioner dan angket.“Berdasarkan hasil analisa data, hasil uji t penggunaan media pembelajaran interaktif berbasis lectora inspireyaitu (0,006 < 0,05), pemahaman akuntansi keuangan (0,003 < 0,05), dan kontinuitas belajar (0,595 > 0,05) dan hasil uji F sebesar 6,717 dengan nilai probabilitas (sig) = 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran interaktif berbasis lectora inspire,Mpemahaman akuntansi keuangan, dan kontinuitas belajar berpengaruh secara simultan terhadap hasil belajar materi rekonsiliasi bank siswa kelas XI Akuntansi di SMK Negeri 10 Surabaya. Sedangkan secara parsial kontinuitas belajar tidak berpengaruh terhadap hasil belajar materi rekonsiliasi bank siswa kelas XI Akuntansi di SMK Negeri 10 Surabaya.”.
 
Kata Kunci :Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Lectora Inspire, Pemahaman Akuntansi Keuangan, dan Kontinuitas Belajar

Published
2017-09-14
How to Cite
ANWARIAH, S. (2017). PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS LECTORA INSPIRE, PEMAHAMAN AKUNTANSI KEUANGAN, KONTINUITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI REKONSILIASI BANK KELAS XI AKUNTANSI SMK NEGERI 10 SURABAYA. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 5(2). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpak/article/view/21782
Section
Article
Abstract Views: 49
PDF Downloads: 130