IDENTIFIKASI TENTANG ALAT EVALUASI PADA MATA PELAJARAN EKONOMI MATERI AKUNTANSI DI KELAS XI SMA NEGERI 1 KRIAN

  • ITA PUSPITASARI

Abstract

Salah satu faktor penting untuk efektivitas pembelajaran adalah evaluasi. Evaluasi dapat mendorong siswa untuk lebih giat belajar secara terus menerus dan juga mendorong guru untuk lebih meningkatkan kualitas proses pembelajaran, serta mendorong sekolah untuk lebih meningkatkan fasilitas dan kualitas manajemen sekolah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui jenis, kelayakan, dan respon siswa terhadap alat evaluasi yang digunakan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data wawancara, dokumentasi, dan angket respon siswa. Hasil penilaian kelayakan alat evaluasi yang digunakan oleh guru akuntansi di kelas XI SMA Negeri 1 Krian layak digunakan sebagai alat evaluasi.

Published
2014-02-20
How to Cite
PUSPITASARI, I. (2014). IDENTIFIKASI TENTANG ALAT EVALUASI PADA MATA PELAJARAN EKONOMI MATERI AKUNTANSI DI KELAS XI SMA NEGERI 1 KRIAN. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 2(1). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpak/article/view/7186
Section
Article
Abstract Views: 25
PDF Downloads: 101