IDENTIFIKASI TENTANG ALAT EVALUASI PADA MATA PELAJARAN EKONOMI MATERI AKUNTANSI DI KELAS XI SMA NEGERI 1 KRIAN
Abstract
Salah satu faktor penting untuk efektivitas pembelajaran adalah evaluasi. Evaluasi dapat mendorong siswa untuk lebih giat belajar secara terus menerus dan juga mendorong guru untuk lebih meningkatkan kualitas proses pembelajaran, serta mendorong sekolah untuk lebih meningkatkan fasilitas dan kualitas manajemen sekolah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui jenis, kelayakan, dan respon siswa terhadap alat evaluasi yang digunakan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data wawancara, dokumentasi, dan angket respon siswa. Hasil penilaian kelayakan alat evaluasi yang digunakan oleh guru akuntansi di kelas XI SMA Negeri 1 Krian layak digunakan sebagai alat evaluasi.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
PDF Downloads: 101