PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP MINAT BELI DENGAN PERCEIVED QUALITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengunjung Artomorro Selluler Kota Madiun)

Penulis

  • VENI RAFIDA

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v3n2.p%25p

Abstrak

Indonesia memiliki 41,3 juta pengguna smartphone. Bahkan Indonesia menjadi negara yang menggunakan smartphone terbanyak di ASEAN.Tingginya pengguna smartphone di Indonesia memicu banyaknya smartphone yang berasal dari luar negeri salah satunya adalah smartphone OPPO. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 148 responden yang diambil dari pengunjung Artomorro Selluler Kota Madiun. Skala pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara country of origin smartphone OPPO terhadap perceived quality dengan nilai 2,513, perceived quality terhadap minat beli adalah sebesar 7,439. Country of origin tidak memiliki pengarh secara langsung terhadap minat beli dengan nilai 0,835 dan terdapat pengaruh yang signifikan country of origin terhadap minat beli dengan perceived quality sebagai variabel intervening dengan pengaruh total sebesar 0,166.

 Kata Kunci : Country of Origin, Perceived Quality, Minat Beli.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2015-06-11

Cara Mengutip

RAFIDA, V. (2015). PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP MINAT BELI DENGAN PERCEIVED QUALITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengunjung Artomorro Selluler Kota Madiun). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 3(2). https://doi.org/10.26740/jptn.v3n2.p%p

Terbitan

Bagian

Articles
Abstract views: 417 , PDF Downloads: 640