PENGARUH HARGA, PROMOSI, MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JILBAB EZATTA DI ROYAL PLAZA SURABAYA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, promosi, merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Jilbab Elzatta di Royal Plaza Surabaya. Pada penelitian ini adalah adakah pengaruh harga, promosi, merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Jilbab Elazatta di Royal Plaza Surabaya baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah infineite yaitu semua pemakai Jilbab Elzatta di Royal Plaza Surabaya. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, Teknik sampling yang digunakan adalah metode Accidental Sampling. Sampel pada penelitian ini sebanyak 150 responden yang diketahui dengan menggunkan Rumus Slovin. Pengumpulan data dengan menggunakan angket dan pengujian data dengan menggunakan SPSS 16.0 for windows. Teknis analisis data yang digunakan berupa uji asumsi klasik,regresi linier berganda dan uji hipotesis.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa yang pertama ada pengaruh secara signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian Jilbab Elzatta. Yang kedua ada pengaruh secara signifikan antara promosi terhadap keputusan pembelian. Yang ketiga ada pengaruh secara signifikan antara merek terhadap keputusan pembelian. Yang keempat ada pengaruh secara signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian, dan yang kelima ada pengaruh antara harga, promosi, merek dan kualitas produk secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian Jilbab Elzatta di Royal Plaza Surabaya
Kata kunci : Harga, Promosi, Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
PDF Downloads: 265