PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN INDOMIE KULINER NUSANTARA RASA SOTO (Studi Pada Mahsiswa Fakultas Ekonomi  Universitas Negeri Surabaya)

  • RIA MARINA

Abstract

Penelitian ini  bertujuan untuk menganalisis hubungan kualitas produk  dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian Indomie kuliner nusantara rasa soto di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah adakah pengaruh kualitas produk  dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian Indomie Kuliner Nusantara Rasa Soto baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah Fineite yaitu Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya yang berjumlah 2.494 mahasiswa. Jenis penelitian ini adalah Deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, Tekhnik sampling yang digunakan  adalah proporsional random sampling dan dilanjutkan dengan area random sampling untuk mengetahui  jumlah  responden yang pernah melakukan pembelian Indomie Kuliner Nusantara Rasa Soto. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 Responden yang diketahui dengan menggunakan Rumus Slovin. Pengumpulan data dengan menggunakann angket dan pengujian data dengan mengunakan SPSS. Teknik analisis data yang digunakan berupa Uji asumsi klasik, regresi  linier berganda, dan uji Hipotesis.  Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa yang pertama ada pengaruh secara signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian indomie kuliner nusantara rasa soto. Yang kedua ada pengaruh secara signifikan antara promosi penjualan terhadap keputusan pembelian, dan yang ketiga ada pengaruh antara kualitas produk dan promosi penjualan secara bersama-sama  terhadap keputusan pembelian Indomie Kuliner Nusantara Rasa Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya.

 Kata kunci : kualitas produk, promosi penjualan, keputusan pembelian

Published
2015-06-11
How to Cite
MARINA, R. (2015). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN INDOMIE KULINER NUSANTARA RASA SOTO (Studi Pada Mahsiswa Fakultas Ekonomi  Universitas Negeri Surabaya). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 3(2). https://doi.org/10.26740/jptn.v3n2.p%p
Section
Articles
Abstract Views: 88
PDF Downloads: 120