Pengaruh Saluran Distribusi dan Harga Jual Terhadap Volume Penjualan Sandal Pada UKM Sandal di Mojokerto

  • WINDRI SULISTIYA NINGRUM

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya berbagai macam UKM Sandal yang ada di Mojokerto. Banyaknya UKM yang ada di Mojokerto ini memberikan pengaruh bagi perusahaan untuk menggunakan saluran ditribusi. Saluran distribusi sebagai salah satu unsur bauran pemasaran mempunyai peranan penting dalam pemasaran produk dan mencapai tujuan perusahaan. Selain menggunakan saluran distribusi perusahaan juga harus memperhatikan harga jual dari produknya. Harga yang ditetapkan oleh perusahaan akan mendapatkan respon dari konsumen, apakah sesuai dengan kemampuan konsumen atau sebaliknya. Harga dari suatu produk akan mempengaruhi hasil penjualan produk tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan dari variabel saluran distribusi dan harga jual terhadap volume penjualan sandal pada UKM Sandal di Mojokerto. Sampel yang digunakan sebanyak 35 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan variabel saluran distribusi dan harga jual terhadap volume penjualan sandal pada UKM Sandal di Mojokerto.

Published
2015-06-11
How to Cite
SULISTIYA NINGRUM, W. (2015). Pengaruh Saluran Distribusi dan Harga Jual Terhadap Volume Penjualan Sandal Pada UKM Sandal di Mojokerto. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 3(2). https://doi.org/10.26740/jptn.v3n2.p%p
Section
Articles
Abstract Views: 231
PDF Downloads: 512