PENGARUH IDENTITAS, NILAI, DAN AKTIVITAS HIJABERS COMMUNITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JILBAB PADA BUTIK DIAN PELANGI SURABAYA

  • QUROTUL AYUNI

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu (1) Untuk mengetahui apakah identitas, nilai, dan aktivitas hijabers community berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian jilbab pada butik dian pelangi Surabaya? (2) Untuk mengetahui identitas, nilai, dan aktivitas hijabers community berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian jilbab pada butik dian pelangi Surabaya?. Penelitian ini termasuk jenis penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu non probability sampling. Teknik pengambilan sampelnya adalah dengan cara sampel jenuh. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah 94 orang anggota Hijabers Community UKKI Unesa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji regresi linier berganda menunjukkan pengaruh positif antara variabel bebas dan terikat. Uji F menunjukkan bahwa secara simultan identitas, nilai, aktivitas berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t menunjukkan bahwa secara parsial identitas berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan  pembelian, sementara variable nilai dan aktivitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian sehingga variable identitas berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian

 Kata Kunci : Identitas, nilai, aktivitas, Hijabers Community, Keputusan Pembelian.

Published
2015-06-15
How to Cite
AYUNI, Q. (2015). PENGARUH IDENTITAS, NILAI, DAN AKTIVITAS HIJABERS COMMUNITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JILBAB PADA BUTIK DIAN PELANGI SURABAYA. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 3(2). https://doi.org/10.26740/jptn.v3n2.p%p
Section
Articles
Abstract Views: 49
PDF Downloads: 190