PENGARUH HARGA DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHEILA COLLECTION, JL.BUNGKAL KEC.SAMBIKEREP SURABAYA

  • SYAIFUL RAHMAN

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga dan suasana toko terhadap keputusan pembelian pada Sheila Collection Jl.Bungkal Kec.Sambikerep Surabaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pendekatan kuantitatif yang berusaha mengetahui pengaruh harga dan suasana toko terhadap keputusan pembelian pada Sheila Collection. Populasi Penelitian yaitu sebanyak 876 orang. Teknik pengambilan sample menggunakan teknik nonprobability sampling dengan teknik accidental sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survei melalui angket yang diisi oleh responden. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 90 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data Regresi Linear Berganda. Hasil analisis data yang diperoleh menunjukkan bahwa kondisi harga dan suasana toko pada Sheila Collection tergolong kuat dan baik. Dengan menggunakan uji F, diketahui bahwa Variabel harga (X1) dan Suasana Toko (X2) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Berdasar uji t, diketahui bahwa harga (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Suasana Toko (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel yang dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian adalah variabel harga (X1). Sejauh yang sudah dibaca variabel dan objek penelitian yang digunakan ini belum pernah ditemukan kesamaan dengan penelitian lain.

Istilah Kunci: Harga, suasana toko, dan keputusan pembelian

Published
2016-07-25
How to Cite
RAHMAN, S. (2016). PENGARUH HARGA DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHEILA COLLECTION, JL.BUNGKAL KEC.SAMBIKEREP SURABAYA. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 4(3). https://doi.org/10.26740/jptn.v4n3.p%p
Section
Articles
Abstract Views: 49
PDF Downloads: 76