Pengaruh Kualitas Produk dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Raket Pada Pemain Di Kabupaten Lamongan

  • M.ADHITYA NUGRAHA PRATAMA

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian raket pada klub bulu tangkis di GOR ONG. Teknik pengambialn sampel menggunakan purposive random sampling dan diperoleh sampel sebanyak 90 orang responden pemain bulu tangkis di GOR ONG. Variabel dependen (Y) pada penelitian ini adalah keputusan pembelian. Variabel independen (X) meliputi kualitas produk (X1) dan kelompok referensi (X2). Metode analisis data dengan menggunakan regresi linear berganda. Sedangkan untuk olah data  menggunakan IBM SPSS statistik.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualias produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan variabel kelompok referensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dari hasil pengujian sementara secara simultan kualitas produk dan kelompok referensi berpengaruh positif dan signifikan Terhadap keputusan pembelian. Variabel yang berpengaruh paling dominan adalah kualitas produk.

Kata Kunci: kualitas produk, kelompok referensi dan kepusan pembelian

 

Published
2017-08-25
How to Cite
NUGRAHA PRATAMA, M. (2017). Pengaruh Kualitas Produk dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Raket Pada Pemain Di Kabupaten Lamongan. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 5(2). https://doi.org/10.26740/jptn.v5n2.p%p
Section
Articles
Abstract Views: 135
PDF Downloads: 220