PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KECAP LARON DI TOKO PUTRI KEMBAR TUBAN

  • OKTIA SULISTYORINI

Abstract

Faktaccitra merekcdalam persepsi konsumencada beragam pendapatckonsumen yaituc6 daric10 konsumencmenyebutkan kecap laron, dan di gemari konsumen.Citra merek kecap laron sudah menjadi perbincangan konsumen (WOM). Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kondisi variabel mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian kecap laron di toko putri kembar tuban. Jenis Penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi sebesar 324 pembeli, jenis sampel yang sejumlah 71 responden.Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasi dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan Spss versi 23.0. hasil uji normalitas data berdistribusi normal, uji multikolineritas tidak ditemukan adanya kolerasi antar variabel  bebas, hasil uji linieritas terjadi model linier, tidak terjadi heterokesidas, hasil uji-t berperan parsial dan hasil uji asumsi regresi linier sederhana adalah berperan tinggi.Simpulan peneliti ini adalah kondisi variabel citra merek dan harga, keputusan pembelian dalam katagori (kuat). Citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek dan harga berpengaruh keputusan pembelian kecap laron di toko putri kembar tuban

Kata kunci : Citra merek, Harga, Keputusan Pembelian

Published
2018-03-21
How to Cite
SULISTYORINI, O. (2018). PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KECAP LARON DI TOKO PUTRI KEMBAR TUBAN. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 6(1). https://doi.org/10.26740/jptn.v6n1.p%p
Section
Articles
Abstract Views: 69
PDF Downloads: 112