PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JILBAB RABBANI DI BUTIK QTA PONOROGO

  • EKY JUMROTUL LAILA

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan  harga terhadap keputusan pembelian jilbab Rabbani di butik QTA Ponorogo. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah konsumen yang  membeli jilbab Rabbani di butik QTA Ponorogo. Data primer diperoleh dari angket dengan 75 responden menggunakan Accidental Sampling. Kemudian data akan dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan menggunakan uji t bahwa variabel kualitas produk (X1) berpengaruh negatif dan tidak signifikan, sehingga tidak berpengaruh terhadap  keputusan pembelian (Y) dan variabel harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan, sehingga berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). Menggunakan metode data regresi linear berganda Y = 1,731 + -.0,072X1 + 0,486X2. Dengan koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,314 artinya 31,4%. Variabel Y dapat dijelaskan oleh variabel kualitas poduk (X1)  dan harga (X2).

 

Kata Kunci: Kualitas produk, harga dan keputusan pembelian.

Published
2018-03-21
How to Cite
JUMROTUL LAILA, E. (2018). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JILBAB RABBANI DI BUTIK QTA PONOROGO. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 6(1). https://doi.org/10.26740/jptn.v6n1.p%p
Section
Articles
Abstract Views: 2183
PDF Downloads: 2333