Pengaruh Citra Merek, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Bandeng "Bresto" di Ud. Arshaindo, Gresik

  • HUSNI MUBAROK

Abstract

Abstrak

Pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia salah satunya dipengaruhi oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), oleh sebab itu pada zaman modern ini banyak yang mendirikan usaha kecil dan menengah untuk mendapatkan penghasilan. Ada beberapa Faktor yang dapat mempengaruhi penjualan diantaranya citra merek, harga dan promosi. Tujuan dari penelitian ini yaitu supaya dapat mengetahui pengaruh citra merek, harga dan promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian bandeng “Bresto” di Ud. Arshaindo, Gresik. Sampel penelitian ini berjumlah 110 responden. Variabel bebas penelitian ini terdiri dari citra merek, harga dan promosi. Sedangkan variabel terikat penelitian ini yaitu keputusan pembelian yang diukur dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian, Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek, harga dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian bandeng “Bresto” di Ud. Arshaindo, Gresik.

Kata Kunci : Citra merek, Harga, Promosi dan Keputusan Pembelian

Published
2018-09-20
How to Cite
MUBAROK, H. (2018). Pengaruh Citra Merek, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Bandeng "Bresto" di Ud. Arshaindo, Gresik. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 6(3). https://doi.org/10.26740/jptn.v6n3.p%p
Section
Articles
Abstract Views: 335
PDF Downloads: 416