Pengaruh Citra Merek, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Bandeng "Bresto" di Ud. Arshaindo, Gresik
Abstract
Abstrak
Pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia salah satunya dipengaruhi oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), oleh sebab itu pada zaman modern ini banyak yang mendirikan usaha kecil dan menengah untuk mendapatkan penghasilan. Ada beberapa Faktor yang dapat mempengaruhi penjualan diantaranya citra merek, harga dan promosi. Tujuan dari penelitian ini yaitu supaya dapat mengetahui pengaruh citra merek, harga dan promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian bandeng “Bresto” di Ud. Arshaindo, Gresik. Sampel penelitian ini berjumlah 110 responden. Variabel bebas penelitian ini terdiri dari citra merek, harga dan promosi. Sedangkan variabel terikat penelitian ini yaitu keputusan pembelian yang diukur dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian, Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek, harga dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian bandeng “Bresto” di Ud. Arshaindo, Gresik.
Kata Kunci : Citra merek, Harga, Promosi dan Keputusan Pembelian
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
PDF Downloads: 416