PENGEMBANGAN E-MODUL KD MENERAPKAN PEMBUATAN WEBSITE KELAS XI BDP DI SMKN 1 JOMBANG
Abstract
Penelitian ini bertujuan: 1) Mengetahui proses pengembangan E-Modul pembelajaran pada Kompetensi Dasar Menerapkan Pembuatan Website; 2) Mengetahui kelayakan E-Modul pembelajaran Kompetensi Dasar Menerapkan Pembuatan Website kelas XI Bisnis Daring dan Pemasaran di SMK Negeri 1Jombang; 3)Mengetahui respond peserta didik terhadap E-Modul pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development, dengan model pengembangan 4D dari Thiagarajan yang terdiri dari Define, Design, Develop dan Disseminate. Namun penelitian ini hanya sampai pada tahap Develop. Hasil penelitian pengembangan E-Modul Pembelajaran pada Kompetensi Dasar Menerapkan Pembuatan Website memperoleh hasil rata-rata sebesar 89.6% dengan kriteria “sangat layak”. Hasil presentase ini diperoleh dari validasi ahli materi sebesar 82.1%, dan penilaian ahli media sebesar 97,1%. Hasil presentase dari respond peserta didik dalam uji coba terbatas sebesar 94,8%, dan uji coba lapangan dengan nilai 92,3%.
Published
2019-09-20
How to Cite
SHOLIKHATUL MURTAFIAH, S. (2019). PENGEMBANGAN E-MODUL KD MENERAPKAN PEMBUATAN WEBSITE KELAS XI BDP DI SMKN 1 JOMBANG. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 7(2). https://doi.org/10.26740/jptn.v7n2.p%p
Issue
Section
Articles
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
PDF Downloads: 205