BAGAIMANA PENGARUH IKLAN TELEVISI TERHADAP KESADARAN MEREK?
Abstract
Abstrak
Periklanan secara tidak langsung dapat membuat pikiran orang menjadi ingat atau sadar terhadap suatu merk. Perusahaan mengiklankan merknya menggunakan media salah satunya media iklan televisi yang diiklankan kepada masyarakat untuk membangun kesadaran merk. Media iklan yang semakin berkembang digunakan perusahaan offline store maupun online store untuk mengenalkan merknya ke jangkauan yang lebih luas. Pada saat e-commerce besar melakukan belanja iklan televisi yang cukup besar untuk mengenalkan merknya, Sorabel melakukan belanja iklan televisi yang tidak intens dan dengan nominal yang sangat kecil. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Iklan Televisi terhadap Kesadaran Merk. Sampel didapatkan dari perhitungan rumus solvin sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan koesioner dan teknik sampel yang digunakan adalah teknik judgemental sampling. Teknik analisis penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, secara parsial diperoleh hasil Iklan Televisi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kesadaran Merk.
Keywords: Iklan televisi, Kesadaran Merek, Sorabel
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
PDF Downloads: 271