BAGAIMANA PENGARUH IKLAN TELEVISI TERHADAP KESADARAN MEREK?

Authors

  • MEGA YATRI VERDISANTI

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v7n3.p%25p

Abstract

Abstrak

Periklanan secara tidak langsung dapat membuat pikiran orang menjadi ingat atau sadar terhadap suatu merk. Perusahaan mengiklankan merknya menggunakan media salah satunya media iklan televisi yang diiklankan kepada masyarakat untuk membangun kesadaran merk. Media iklan yang semakin berkembang digunakan perusahaan offline store maupun online store untuk mengenalkan merknya ke jangkauan yang lebih luas. Pada saat e-commerce besar melakukan belanja iklan televisi yang cukup besar untuk mengenalkan merknya, Sorabel melakukan belanja iklan televisi yang tidak intens dan dengan nominal yang sangat kecil. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Iklan Televisi terhadap Kesadaran Merk. Sampel didapatkan dari perhitungan rumus solvin sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan koesioner dan teknik sampel yang digunakan adalah teknik judgemental sampling. Teknik analisis penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, secara parsial diperoleh hasil Iklan Televisi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kesadaran Merk.

Keywords: Iklan televisi, Kesadaran Merek, Sorabel

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-10-09

How to Cite

YATRI VERDISANTI, M. (2019). BAGAIMANA PENGARUH IKLAN TELEVISI TERHADAP KESADARAN MEREK?. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 7(3). https://doi.org/10.26740/jptn.v7n3.p%p

Issue

Section

Articles
Abstract views: 288 , PDF Downloads: 304