PENGARUH SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO STARS

  • DESY AFIANI

Abstract

Persaingan toko sepatu di kota Surabaya cukup ketat, terlihat dari jarak lokasi antar toko yang saling berdekatan, berdampingan atau hanya berseberangan. Produk sepatu sendiri termasuk jenis produk shopping goods yang proses pengambilan keputusan pembeliannya lebih sulit dibandingkan produk sehari-hari (Convenience Goods). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh suasana toko terhadap keputusan pembelian pada toko Stars. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan pembelian di toko Stars dan dengan sampel berjumlah 98 responden. Teknik pengumpulan data menerapkan metode kuesioner yang disebarkan secara langsung kepada responden. Teknik analisis data yang dilakukan adalah analisis regresi linier sederhana menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian menyatakan bahwa variabel suasana toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Published
2019-10-17
How to Cite
AFIANI, D. (2019). PENGARUH SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO STARS. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 7(3). https://doi.org/10.26740/jptn.v7n3.p%p
Section
Articles
Abstract Views: 1160
PDF Downloads: 1199