ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PASAR TRADISIONAL (STUDI PADA PASAR TRADISIONAL WONOKROMO-SURABAYA)

Penulis

  • NURUS SAFINA

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v7n3.p%25p

Abstrak

Penelitian ini memiliki tujuan: 1) menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pada pasar tradisional Wonokromo- Sutabaya; 2) mengetahui faktor utama yang paling mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan pembelian pada pasar tradisional Wonokromo-Suarabaya. Metode dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian ialah keberagaman produk, pribadi, situasional sosial dan lokasi. Dilihat pada pengujian hipotesis faktor keberagaman produk memiliki nilai T statistic 5.096 dimana H1 atau faktor keberagaman produk diterima. Faktor pribadi memiliki nilai T statistic0.704dimana H2 atau faktor pribadi ditolak. Faktor situasional memiliki nilai T statistic1.256 dimana H3 atau faktor situasional ditolak. Faktor sosial memiliki nilai T statisti 4855 dimana H4 atau faktor sosial diterima. Faktor lokasi memiliki nilai nilai T statistic 5.300 dimana H5 atau faktor lokasi diterima. Dapat disimpulkan bahwa ada 3 faktor yang memepengaruhi keputusan pembelian pada pasar tradisional yaitu faktor keberagaman produk, faktor sosial dan faktor lokasi.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2019-12-02

Cara Mengutip

SAFINA, N. (2019). ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PASAR TRADISIONAL (STUDI PADA PASAR TRADISIONAL WONOKROMO-SURABAYA). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 7(3). https://doi.org/10.26740/jptn.v7n3.p%p

Terbitan

Bagian

Articles
Abstract views: 297 , PDF Downloads: 294