Pengaruh Fashion Lifestyle dan Pengetahuan Produk Terhadap Minat Beli (Studi pada konsumen batik tulis Madura Al-Fath KKG Bangkalan)

  • AZHAR BASYIR

Abstract

Abstrak

Tren fashion batik tulis Madura merupakan salah satu batik yang populer di kalangan konsumen lokal dan mancanegara. Batik tulis Madura dikenal memiliki karakter yang kuat, perkembangan batik tulis Madura menurut data yang tercatat pada dinas industri dan tenaga kerja Kab.Bangkalan pada tahun 2015 terdapat 90 industri di Kec.Tanjung bumi. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Berdasarkan data yang diperoleh, pengujian hipotesis secara parsial Fashion lifestyle tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli dan Pengetahuan produk memiliki pengaruh secara signifikan terhadap minat beli, berdasarkaan pengujian hipotesis secara simultan bahwa Fashion lifestyle dan pengetahuan produk tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap minat beli pada batik tulis Al-Fath KKG Bangkalan. Pada variabel Fashion Lifestyle responden beranggapan bahwa kain batik yang mahal memiliki kualitas yang baik, sehingga pemilik toko diharapkan memerhatikan kualitas batik yang dijual sebanding dengan harga yang ditawarkan terhadap konsumen, Informasi produk yang dijual sangatlah diperlukan oleh calon konsumen.

Kata Kunci: Fashion Lifestyle, Pengetahuan Produk, Minat Beli.

Published
2019-12-09
How to Cite
BASYIR, A. (2019). Pengaruh Fashion Lifestyle dan Pengetahuan Produk Terhadap Minat Beli (Studi pada konsumen batik tulis Madura Al-Fath KKG Bangkalan). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 7(3). https://doi.org/10.26740/jptn.v7n3.p%p
Section
Articles
Abstract Views: 872
PDF Downloads: 948