PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI COFFEE CULTURE JOMBANG

Authors

  • Ari Pradana Putra Universitas Negeri Surabaya
  • Renny Dwijayanti Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v9n3.p1349-1355

Keywords:

kualitas layanan, keragaman produk, keputusan pembelian

Abstract

Adanya penelitian yang dilakukan memiliki tujuan guna mengetahui adanya pengaruh kualitas layanan dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian pada kedai coffee culture. Jenis penelitian yang dipilih merupakan deskriptif menggunakan pendekatan kuantitatif, jumlah sampel 95 orang menggunakan teknik sampling dengan sampling jenuh yaitu dengan menggunakan semua respoden dijadikan sebagai sampel dimana responden yang datang dan melakukan pembelian di kedai coffee culture jombang dan responden berusia 18-40 tahun. Populasi yang diambil merupakan hasil pengamatan yang dilakukan di Kedai Coffeee Culture Jombang selama satu minggu, digunakan angket dan metode wawancara untuk pengumpulan data. Teknik dalam menganalisis data yaitu independent sample t test dan koefisien determinasi dengan aplikasi SPSS 25.0 guna analisis regresi linier berganda. Berdasarkan angket memperoleh dari sampling  secara parsial penelitian ini menunjukkan hasil dimana kualitas layanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sebesar 0.345, dan keragaman produk memiliki peran secara signifikan kepada keputusan pembelian senilai 0.472. Secara simultan variabel kualitas layanan dan keragaman produk mempunyai pengaruh  positif terhadap keputusan pembelian sebesar 0.237.

Kata kunci : Kualitas layanan; Keragaman produk; Keputusan pembelian

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-05-23

How to Cite

Putra, A. P., & Dwijayanti, R. (2021). PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI COFFEE CULTURE JOMBANG. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9(3), 1349–1355. https://doi.org/10.26740/jptn.v9n3.p1349-1355

Issue

Section

Article
Abstract views: 574 , PDF Downloads: 500