PENGARUH ATRIBUT DINING EXPERIENCE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KEBUN COKLAT CAFE & RESTO BALONGBENDO

Authors

  • Icha Sri Andika Universitas Negeri Surabaya
  • Tri Sudarwanto Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v9n1.p1069-1075

Keywords:

Kualitas makanan, kualitas pelayanan, lingkungan fisik, kepuasan pelanggan

Abstract

Tujuan analisis ini untuk mengetahui pengaruh atribut dining experience terhadap kepuasan pelanggan Kebun Coklat pada Cafe & Resto Balongbendo. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif deskriptif, dengan menggunakan teknik non-probability sampling. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 147 responden. Metode yang digunakan yakni purposive sampling. Karakteristik pada penelitian ini adalah pelanggan yang sudah melakukan pembelian minimal 2 kali dan usia 15-55 tahun. Teknik analisis pada penelitian ini adalah Path Analysis dengan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan kualitas makanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan koefisien 0,256. Kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan koefisien 0,237. Lingkungan fisik berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan koefisien 0,246. Sedangkan secara simultan atribut dining experience yang terdiri dari kualitas makanan, kualitas pelayanan, dan lingkungan fisik berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan koefisien 0,05.
Kata Kunci: Kualitas makanan, Kualitas Pelayanan, Lingkungan Fisik, Kepuasan Pelanggan

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-01-12

How to Cite

Andika, I. S., & Sudarwanto, T. (2021). PENGARUH ATRIBUT DINING EXPERIENCE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KEBUN COKLAT CAFE & RESTO BALONGBENDO. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9(1), 1069–1075. https://doi.org/10.26740/jptn.v9n1.p1069-1075

Issue

Section

Article
Abstract views: 181 , PDF Downloads: 323