PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PERTANDINGAN SEPAK BOLA PERSEBAYA PADA LOKET.COM

  • Yafi Faishal Riskyady Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya
  • Raya Sulistyowati Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya

Abstract

ABSTRAK
Penelitian berikut bertujuan guna menganalisis pengaruh media sosial dan harga terhadap keputusan pembelian tiket pertandingan sepak bola Persebaya pada Loket.com. Metode yang dipakai ialah deskriptif kuantitatif melalui penggunaan Teknik purposive sampling. Jumlah responden pada penelitian ini adalah 200 responden yang merupakan pengguna Loket.com. Uji analisis yang dipakai ialah analisis linier berganda yang meliputi analisis regresi berganda, uji T serta uji F, dan koefisien determinasi. Sumber data memakai data primer berupa angket yang disebarkan secara online dengan skala pengukuran Likert. Alat analisis yang dipakai ialah SPSS 25. Penelitian ini menghasilkan media sosial memiliki pengaruh signifikan serta positif terhadap keputusan pembelian dengan P-value sebesar 0.036 < 0,05, harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan P-value sebesar 0.02 < 0,05, media sosial dan harga secara simultan mempunyai pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian dengan persentase sebesar 2,85%, sedangkan 97,15% lainnya dijelaskan oleh variabel lainnya di luar penelitian.
Kata Kunci : Media Sosial, Harga, Keputusan Pembelian.

Published
2021-06-22
How to Cite
Riskyady, Y., & Sulistyowati, R. (2021). PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PERTANDINGAN SEPAK BOLA PERSEBAYA PADA LOKET.COM. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9(2), 1181-1187. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/40543
Section
Article