PENGARUH CAFE ATMOSPHERE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN FRUTS CAFE SURABAYA

  • Rizky Nuzulul Kurnain Universitas Negeri Surabaya
  • Novi Marlena Universitas Negeri Surabaya
Keywords: cafe atmosphere, harga, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian berikut mempunyai tujuan guna mengetahui pengaruh cafe atmosphere dan harga terhadap keputusan pembelian di Fruts Cafe Surabaya. Jenis penelitian berikut yakni penelitian kuantitatif menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling, dengan total 95 responden. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran angket. Populasi dalam penelitian ini ialah konsumen yang melakukan kunjungan serta telah melaksanakan pembelian produk di Fruts Cafe Surabaya dari bulan Januari sampai Mei 2019. Teknik analisis data dengan kuantitatif menggunakan statistik deskriptif, analisis data memakai regresi linier berganda Hasil dari penelitian berikut membuktikan bahwasanya variabel cafe atmosphere (X1) mempengaruhi secara signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel harga (X2) mempengaruhi secara signifikan terhadap keputusan pembelian dan variabel Cafe atmosphere (X1) dan harga (X2) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y) di Fruts Cafe Surabaya.
Kata Kunci: Cafe Atmosphere, harga, keputusan pembelian.

References

Alma, B. (2011), Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Cetakan Kesembelian, Alfabeth, Bandung.

Baker, J, et al. (2002). The Influence of Multiple Store Environment Cues on Perceived Merchandise Value and Patronage Intentions. Journal of Marketing 66(2), 120-141.

Dita Murinda Katarika, Syahputra. (2017).Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Pada Coffee Shop Di Bandung. Vol 1(2). Jurnal Ecodemica. Jakarta.

Esti Wulandari. (2014). Pengaruh CafeAtmosphereDan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pos Shop Coffee Toffee Simpang. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN).2(3).

Kotler, P., & Amstrong, G. (2010). Prinsip-Prinsip Pemasaran 12th. Jilid 2. Edisi Bahasa Indonesia. Jakarta:Erlangga.

Mowen, John C., & Minor, Michael. (2002). Perilaku Konsumen. Edisi 5, Jilid 2. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Muslim, Sri Ayuni, Ice Kamela, ZeshasenaRosha. (2013). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Pada Safari CafePadang, (Online).

Putri, Lily Harlina, Srikandi Kumadji dan Andriani Kusumawati. (2014). “Pengaruh Store Atmsophere Terhadap Keputusan Pembelian Dan Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Monopoli Cafeand Resto Soekarno Hatta Malang). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB). Vol. 5.

Surya, A. (2014). Analisis Pengaruh Store Atmosphere Dan Harga Terhadap Minat Beli Serta Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Pada Convenience Store 7-Eleven Ciputat).

Tjiptono, Fandy. (2008). Strategi Pemasaran. Edisi III. Yogyakarta.

Utami, Christina Widya. (2010). Manajemen Ritel: Strategi dan Implementasi OperasionalBisnis Ritel Modern di Indonesia. Edisi 2. Jakarta: Salemba Empat.
Published
2021-08-22
How to Cite
Kurnain, R., & Marlena, N. (2021). PENGARUH CAFE ATMOSPHERE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN FRUTS CAFE SURABAYA. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9(2), 1279-1285. https://doi.org/10.26740/jptn.v9n2.p1279-1285
Section
Article
Abstract Views: 349
PDF Downloads: 1012