PENGARUH CAFE ATMOSPHERE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN FRUTS CAFE SURABAYA
Abstract
Penelitian berikut mempunyai tujuan guna mengetahui pengaruh cafe atmosphere dan harga terhadap keputusan pembelian di Fruts Cafe Surabaya. Jenis penelitian berikut yakni penelitian kuantitatif menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling, dengan total 95 responden. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran angket. Populasi dalam penelitian ini ialah konsumen yang melakukan kunjungan serta telah melaksanakan pembelian produk di Fruts Cafe Surabaya dari bulan Januari sampai Mei 2019. Teknik analisis data dengan kuantitatif menggunakan statistik deskriptif, analisis data memakai regresi linier berganda Hasil dari penelitian berikut membuktikan bahwasanya variabel cafe atmosphere (X1) mempengaruhi secara signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel harga (X2) mempengaruhi secara signifikan terhadap keputusan pembelian dan variabel Cafe atmosphere (X1) dan harga (X2) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y) di Fruts Cafe Surabaya.
Kata Kunci: Cafe Atmosphere, harga, keputusan pembelian.
References
Baker, J, et al. (2002). The Influence of Multiple Store Environment Cues on Perceived Merchandise Value and Patronage Intentions. Journal of Marketing 66(2), 120-141.
Dita Murinda Katarika, Syahputra. (2017).Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Pada Coffee Shop Di Bandung. Vol 1(2). Jurnal Ecodemica. Jakarta.
Esti Wulandari. (2014). Pengaruh CafeAtmosphereDan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pos Shop Coffee Toffee Simpang. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN).2(3).
Kotler, P., & Amstrong, G. (2010). Prinsip-Prinsip Pemasaran 12th. Jilid 2. Edisi Bahasa Indonesia. Jakarta:Erlangga.
Mowen, John C., & Minor, Michael. (2002). Perilaku Konsumen. Edisi 5, Jilid 2. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Muslim, Sri Ayuni, Ice Kamela, ZeshasenaRosha. (2013). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Pada Safari CafePadang, (Online).
Putri, Lily Harlina, Srikandi Kumadji dan Andriani Kusumawati. (2014). “Pengaruh Store Atmsophere Terhadap Keputusan Pembelian Dan Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Monopoli Cafeand Resto Soekarno Hatta Malang). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB). Vol. 5.
Surya, A. (2014). Analisis Pengaruh Store Atmosphere Dan Harga Terhadap Minat Beli Serta Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Pada Convenience Store 7-Eleven Ciputat).
Tjiptono, Fandy. (2008). Strategi Pemasaran. Edisi III. Yogyakarta.
Utami, Christina Widya. (2010). Manajemen Ritel: Strategi dan Implementasi OperasionalBisnis Ritel Modern di Indonesia. Edisi 2. Jakarta: Salemba Empat.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
PDF Downloads: 1012