PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Toko Roti Soes Merdeka, Ketintang)

  • Moh Jafri Universitas Negeri Surabaya
  • Renny Dwijayanti Universitas Negeri Surabaya
Keywords: harga, keputusan pembelian, serta kualitas layanan

Abstract

Bertahannya suatu perusahaan serta bisa bersaing dengan perusahaan lain dikarenakan perusahaan tersebut bisa memasarkan jasa atau barangnya kepada konsumen. Salah satu strategi yang dibutuhkan terdapat pada kualitas layanan dan harga yang diberikan. Penelitian ini memilihki tujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Toko Roti Soes Merdeka, Ketintang secara simultan. Jenis penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi yang digunakan yaitu pelanggan yang membeli di Toko Roti Soes Merdeka, Ketintang. Hasil perhitungan sampel yakni 96.04 menggunakan Rumus Lemeshowl, jika dibulatkan respondennya sebanyak 100 pelanggan yang membeli di Toko Roti Soes Merdeka, Ketintang. Teknik analisis data memakai teknik regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan kualitas layanan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian sebesar 73% dan 27% dipengaruhi oleh variabel independen lainnya.
Kata Kunci: Harga, Keputusan Pembelian, serta Kualitas Layanan

References

Andre, K. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Kawasaki Blitz Pada Pt. Sinar Gemala Sakti Semarang Timur.Skripsi tidak diterbitkan. http://lib.unnes.ac.id/2166/1/4263.pdf

Armia. (2016). Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Layanan Dan Persepsi Nilai Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Pengguna Black Berry Messenger Di Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala Banda Aceh ). Skripsi tidak diterbitkan. https://doi.org/10.35308/ekombis.v2i1.749

Dennisa, E &Suryono,B. (2016).Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Klinik Kecantikan Cosmedic Semarang).Skripsi tidak diterbitkan. http://eprints.undip.ac.id/49694/1/02_DENNISA.pdf

Desi. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli ( Studi Pada Konsumen Wardah Cosmetic Di Indonesia).Skripsi tidak diterbitkan.https://repository.usd.ac.id/32254/2/142214164_full.pdf

Hidayat&Machmud. (2015). Effects of Service Quality, Customer Trust and Customer Religious Commitment on Customers Satisfaction and Loyaltyof Islamic Banks in East Java.Jurnal tidak diterbitkan.https://www.researchgate.net/publication/307803100_Effects_of_Service_Quality_Customer_Trust_and_Customer_Religious_Commitment_on_Customers_Satisfaction_and_Loyalty_of_Islamic_Banks_in_East_Java

Nurdiansyah. (2017). “Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Merek Adidas Di Bandar Lampung.Jurnal tidak diterbitkan. ojs.unik-kediri.ac.id/index.php/jimek/article/download/...

Ogi, & Tulandi.A. (2015). Manajemen Pemasaran. Manado: Indeks Kelompok Gramedia. Vol. 3.no. 2. Tahun 2015. ISSN 2303-1174.

Pramana, &I Made.S. (2016). Manajemen Ekonomi dan Bsnis. Semarang: Indeks Kelompok Gramedia. Vol. 5. No. 2. Tahun 2016. ISSN 2337-3792.

Sugiyono. (2018). Manajemen Pemasaran. Bandung: Indeks Alfabeta.ISBN: 979-8433-71-8

Wayan. (2018).Ekonomi dan Bisnis. Bali: Indeks Kelompok Gramedia. Vol. 22. No.1. Tahun 2018. ISSN 2302-8556.

Widowati&Retno. (2017). The Influence Of Experiential Marketing On Customer LoyaltyThrough Customer Satisfaction As Intervening Variable ( Study at The House ofRaminten Resturant in Yogyakarta Indonesia ).Skripsi tidak diterbitkan. https://www.neliti.com/publications/273165/the-influence-of-experiential-marketing-on-customer-loyaltythrough-customer-sati
Published
2021-06-22
How to Cite
Jafri, M., & Dwijayanti, R. (2021). PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Toko Roti Soes Merdeka, Ketintang). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9(2), 1286-1292. https://doi.org/10.26740/jptn.v9n2.p1286-1292
Section
Article
Abstract Views: 306
PDF Downloads: 338