PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Toko Roti Soes Merdeka, Ketintang)

Authors

  • Moh Jafri Universitas Negeri Surabaya
  • Renny Dwijayanti Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v9n2.p1286-1292

Keywords:

harga, keputusan pembelian, serta kualitas layanan

Abstract

Bertahannya suatu perusahaan serta bisa bersaing dengan perusahaan lain dikarenakan perusahaan tersebut bisa memasarkan jasa atau barangnya kepada konsumen. Salah satu strategi yang dibutuhkan terdapat pada kualitas layanan dan harga yang diberikan. Penelitian ini memilihki tujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Toko Roti Soes Merdeka, Ketintang secara simultan. Jenis penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi yang digunakan yaitu pelanggan yang membeli di Toko Roti Soes Merdeka, Ketintang. Hasil perhitungan sampel yakni 96.04 menggunakan Rumus Lemeshowl, jika dibulatkan respondennya sebanyak 100 pelanggan yang membeli di Toko Roti Soes Merdeka, Ketintang. Teknik analisis data memakai teknik regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan kualitas layanan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian sebesar 73% dan 27% dipengaruhi oleh variabel independen lainnya.
Kata Kunci: Harga, Keputusan Pembelian, serta Kualitas Layanan

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-06-22

How to Cite

Jafri, M., & Dwijayanti, R. (2021). PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Toko Roti Soes Merdeka, Ketintang). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9(2), 1286–1292. https://doi.org/10.26740/jptn.v9n2.p1286-1292

Issue

Section

Article
Abstract views: 387 , PDF Downloads: 427