PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Toko Roti Soes Merdeka, Ketintang)

  • Moh Jafri Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya
  • Renny Dwijayanti Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya

Abstract

ABSTRAK
Bertahannya suatu perusahaan serta bisa bersaing dengan perusahaan lain dikarenakan perusahaan tersebut bisa memasarkan jasa atau barangnya kepada konsumen. Salah satu strategi yang dibutuhkan terdapat pada kualitas layanan dan harga yang diberikan. Penelitian ini memilihki tujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Toko Roti Soes Merdeka, Ketintang secara simultan. Jenis penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi yang digunakan yaitu pelanggan yang membeli di Toko Roti Soes Merdeka, Ketintang. Hasil perhitungan sampel yakni 96.04 menggunakan Rumus Lemeshowl, jika dibulatkan respondennya sebanyak 100 pelanggan yang membeli di Toko Roti Soes Merdeka, Ketintang. Teknik analisis data memakai teknik regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan kualitas layanan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian sebesar 73% dan 27% dipengaruhi oleh variabel independen lainnya.
Kata Kunci: Harga, Keputusan Pembelian, serta Kualitas Layanan

Published
2021-06-22
How to Cite
Jafri, M., & Dwijayanti, R. (2021). PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Toko Roti Soes Merdeka, Ketintang). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9(2), 1286-1292. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/40582
Section
Article