PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Toko Roti Soes Merdeka, Ketintang)
Abstract
Bertahannya suatu perusahaan serta bisa bersaing dengan perusahaan lain dikarenakan perusahaan tersebut bisa memasarkan jasa atau barangnya kepada konsumen. Salah satu strategi yang dibutuhkan terdapat pada kualitas layanan dan harga yang diberikan. Penelitian ini memilihki tujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Toko Roti Soes Merdeka, Ketintang secara simultan. Jenis penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi yang digunakan yaitu pelanggan yang membeli di Toko Roti Soes Merdeka, Ketintang. Hasil perhitungan sampel yakni 96.04 menggunakan Rumus Lemeshowl, jika dibulatkan respondennya sebanyak 100 pelanggan yang membeli di Toko Roti Soes Merdeka, Ketintang. Teknik analisis data memakai teknik regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan kualitas layanan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian sebesar 73% dan 27% dipengaruhi oleh variabel independen lainnya.
Kata Kunci: Harga, Keputusan Pembelian, serta Kualitas Layanan
References
Armia. (2016). Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Layanan Dan Persepsi Nilai Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Pengguna Black Berry Messenger Di Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala Banda Aceh ). Skripsi tidak diterbitkan. https://doi.org/10.35308/ekombis.v2i1.749
Dennisa, E &Suryono,B. (2016).Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Klinik Kecantikan Cosmedic Semarang).Skripsi tidak diterbitkan. http://eprints.undip.ac.id/49694/1/02_DENNISA.pdf
Desi. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli ( Studi Pada Konsumen Wardah Cosmetic Di Indonesia).Skripsi tidak diterbitkan.https://repository.usd.ac.id/32254/2/142214164_full.pdf
Hidayat&Machmud. (2015). Effects of Service Quality, Customer Trust and Customer Religious Commitment on Customers Satisfaction and Loyaltyof Islamic Banks in East Java.Jurnal tidak diterbitkan.https://www.researchgate.net/publication/307803100_Effects_of_Service_Quality_Customer_Trust_and_Customer_Religious_Commitment_on_Customers_Satisfaction_and_Loyalty_of_Islamic_Banks_in_East_Java
Nurdiansyah. (2017). “Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Merek Adidas Di Bandar Lampung.Jurnal tidak diterbitkan. ojs.unik-kediri.ac.id/index.php/jimek/article/download/...
Ogi, & Tulandi.A. (2015). Manajemen Pemasaran. Manado: Indeks Kelompok Gramedia. Vol. 3.no. 2. Tahun 2015. ISSN 2303-1174.
Pramana, &I Made.S. (2016). Manajemen Ekonomi dan Bsnis. Semarang: Indeks Kelompok Gramedia. Vol. 5. No. 2. Tahun 2016. ISSN 2337-3792.
Sugiyono. (2018). Manajemen Pemasaran. Bandung: Indeks Alfabeta.ISBN: 979-8433-71-8
Wayan. (2018).Ekonomi dan Bisnis. Bali: Indeks Kelompok Gramedia. Vol. 22. No.1. Tahun 2018. ISSN 2302-8556.
Widowati&Retno. (2017). The Influence Of Experiential Marketing On Customer LoyaltyThrough Customer Satisfaction As Intervening Variable ( Study at The House ofRaminten Resturant in Yogyakarta Indonesia ).Skripsi tidak diterbitkan. https://www.neliti.com/publications/273165/the-influence-of-experiential-marketing-on-customer-loyaltythrough-customer-sati
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
PDF Downloads: 338