PENGARUH CITRA MEREK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP LOYALITAS MEREK PADA KLINIK KECANTIKAN NANISA JOMBANG

  • Ririn Asih Pindari Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya
  • Harti Harti Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya

Abstract

ABSTRAK
Kesadaran wanita mengenai kecantikan serta perawatan kulit makin berkembang. Untuk kaum perempuan, kecantikan serta keindahan tubuh dan wajah ialah dambaan serta daya tarik wanita. Fenomena ini menimbulkan terciptanya banyak klinik kecantikan yang memberikan penawaran akan produk serta jasanya guna memenuhi kebutuhan perawatan kecantikan. Penelitian berikut memiliki tujuan guna melakukan analisa akan pengaruh citra merek dan word of mouth terhadap loyalitas merek pada klinik kecantikan. Jenis penelitiannya ialah penelitian kuantitatif memakai teknik pengambilan sampel yakni non probability sampling, dengan total 110 responden. Responden penelitian merupakan konsumen yang sudah melakukan pembelian produk dan melakukan perawatan di klinik kecantikan Nanisa Jombang. Teknik analisis data melalui kuantitatif memakai statistik deskriptif, analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil dari penelitian berikut memperlihatkan bahwasanya citra merek (X1) dan word of mouth (X2) mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas merek (Y).
Kata kunci: Citra Merek, Word of Mouth, Loyalitas Merek.

Published
2021-08-22
How to Cite
Pindari, R., & Harti, H. (2021). PENGARUH CITRA MEREK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP LOYALITAS MEREK PADA KLINIK KECANTIKAN NANISA JOMBANG. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9(2), 1307-1313. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/40585
Section
Article