PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET DATA INTERNET 4G UNLIMITED INDOSAT OOREDOO (STUDI PADA KONSUMEN KABUPATEN SIDOARJO)

  • Sofina Sofina Universitas Negeri Surabaya
  • Finisica Dwijayati Patrikha Universitas Negeri Surabaya
Keywords: citra merek; kualitas produk; harga; keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengkaji pengaruh citra merek, kualitas
produk dan harga terhadap keputusan pembelian paket data internet 4G unlimited Indosat
Ooredoo. Penelitian kuantitatif merupakan jenis penelitian ini. Pelanggan paket data internet
Indosat Ooredoo 4G Unlimited di kabupaten sidoarjo adalah populasi dalam penelitian ini.
Metode purposive sampling digunakan untuk memilih sampel dengan jumlah responden
sebanyak 50 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda
dengan menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra
merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian,
kualitas produk secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan harga
secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra
merek, kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian

References

Adabi, N. (2020). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Indihome
Di Witel Telkom Depok. Jurnal Manajemen , Vol.12 No.01.

Dra. Linda Nur Susila, M. A. (2019). Peningkatan Keputusan Membeli Kartu Prabayar Indosat Di Kecamatan Mojogedang Melalui Kualitas Produk,Harga Dan Promosi. Jurnal Bisnis Dan Ekonomi, Vol 6 No 1.

Himawan, K. A. (2019). Peningkatan Keputusan Membeli Kartu Prabayar Indosat Di Kecamatan Mojogedang Melalui Kualitas Produk, Harga Dan Promosi . Jurnal Bisnis Dan Ekonomi , Vol.6 No.01.


Ilham, Iriawan, Ari, Hartono, Sri, Dkk.. (2020). The Influence Of Product Quality, Price And Brang Image On Custemer Satisfaction Throught Purchasing Decisions (Case : Hansaplast Koyo In Tangerang). Internasional Journal Of Business Marketing And Management (Ijbmm) , Vol 5 No 2.

Kafabih, A. (2018). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sim Card Telkomsel, Indosaat Oreeedo Dan Hutcison 3 Indonesia Di Wilayah Jakarta Timur .Jurnal Ilmiah Bisnis, Pasar Modal Dan Umkm , Vol. 01 N0.2.

Kurniawan, R. R. (2018). Pengaruh Harga, Citra Merek, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Paket Data Internet Telkomsel Di Kota Metro. Jurnal Dinamika , Vol.4 No.02.

Lily Suhaily, S. D. (2017). Effect Of Product Quality, Perceived Price And Brand Image On Purchase Decisionmediated By Customer Trust (Study On Japanese Brand Electronic Product). Jurnal Manajemen, 179-194.

Mauludiyanto, E. T. (2015). Perencanaan Dan Penataan Menara Telekomunikasi Seluler Bersama Di Kabupaten Sidoarjo Menggunakan Mapinfo. Jurnal Teknik Its, Vol 4 No 1.

Mawardi, M. A. (2015). The Influence Of Brand Awareness And Brand Image On Purchase Decision (Study On Aqua Consumers In Administrative Science Faculty Brawijaya University Class Of 2013). Jurnal Administrasi Bisnis (Jab), Vol. 2 No. 2.

Musa, M. I. (2017). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Pada Mahasiswa Universitas Negeri Makassar. Jurnal Economix, Vol 5 No 1.

Ninuk Muljani, Y. K. (2019). The Impact Of Brand Image, Product QualityAnd Price On Purchase Intention Of Smartphone. International Journal Of Research Culture Society, Issn: 2456-6683 Volume -3.

Prasastiningtiyas, R. T. (2016). Pengaruh Citra Merek, Kualits Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Seluler. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen , Vol 5 No 7.

Suri Amilia, M. O. (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi Di Kota Langsa. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, Vol 6 No 1.

SulistyowatiRaya, F. R. (2021). Pengaruh Marketing Mix Dan Faktor Situasional Terhadap Keputusan Pembelian Masker Pada Masa Pandemi Covid 19 Di Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga , Vol 9 No 3.

SulistyowatiRaya, Y. F. (2021). Pengaruh Media Sosial Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Pertandingan Sepak Bola Persebaya Pada Loket.Com. Jurnal Pendidikan Tata Niaga , Vol 9 No 2.
Published
2021-08-13
How to Cite
Sofina, S., & Patrikha, F. (2021). PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET DATA INTERNET 4G UNLIMITED INDOSAT OOREDOO (STUDI PADA KONSUMEN KABUPATEN SIDOARJO). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 10(1), 1530-1536. https://doi.org/10.26740/jptn.v10n1.p1530-1536
Section
Article
Abstract Views: 834
PDF Downloads: 824