PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET DATA INTERNET 4G UNLIMITED INDOSAT OOREDOO (STUDI PADA KONSUMEN KABUPATEN SIDOARJO)
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengkaji pengaruh citra merek, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian paket data internet 4G unlimited Indosat Ooredoo. Penelitian kuantitatif merupakan jenis penelitian ini. Pelanggan paket data internet Indosat Ooredoo 4G Unlimited di kabupaten sidoarjo adalah populasi dalam penelitian ini. Metode purposive sampling digunakan untuk memilih sampel dengan jumlah responden sebanyak 50 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek, kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian .
Kata Kunci : Citra merek, kualitas produk, harga, keputusan pembelian


Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.