PENGARUH E-WOM DAN HARGA TERHADAP NIAT BERKUNJUNG KEMBALI PADA GUNUNG SEMERU

Penulis

  • Nuryanto Purnama Universitas Negeri Surabaya
  • Novi Marlena Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v10n1.p1626-1634

Kata Kunci:

electronic word of mouth; price; revisit intention

Abstrak

Konsumen selalu menggunakan media sosial Instagram untuk mencari informasi dan mempertimbangkan harga sebelum mengunjungi suatu tempat wisata. Tujuan dari analisis ini adalah untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth and price terhadap niat untuk kembali ke Gunung Semeru. Penelitian ini merupakan penelitian survei kuantitatif yang menggunakan teknik purposive sampling untuk menentukan sampel sebanyak 110 pengunjung Gunung Semeru. Sumber data menggunakan data primer berupa kuesioner online dengan pengukuran skala likert. Analisis linier berganda digunakan sebagai uji analitik, meliputi uji T, uji F dan juga koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini adalah electronic word of mouth(E-WOM) berpengaruh positif terhadap niat berkunjung kembali. Sedangkan harga juga berpengaruh positif terhadap niat berkunjung kembali. Electronic word of mouth (E-WOM) dan harga berpengaruh positif terhadap niat berkunjung kembali.

 Kata Kunci: electronic word of mouth; price; revisit intention

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2022-01-03

Cara Mengutip

Purnama, N., & Marlena, N. (2022). PENGARUH E-WOM DAN HARGA TERHADAP NIAT BERKUNJUNG KEMBALI PADA GUNUNG SEMERU. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 10(1), 1626–1634. https://doi.org/10.26740/jptn.v10n1.p1626-1634

Terbitan

Bagian

Article
Abstract views: 1150 , PDF Downloads: 2117