PENGARUH BRAND IMAGE DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KOPI JANJI JIWA DI ROYAL PLAZA SURABAYA

  • Asfarotuz Zahroh Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya

Abstract

ABSTRAK
Dewasa ini bisnis kuliner khususnya di bidang minuman jenis kopi sangat menjamur di Indonesia. Tidak terkecuali di Kota Surabaya. Penelitian ini bermaksud untuk menjelaskan dan mengkaji pengaruh brand image dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian pada Kopi Janji Jiwa di Royal Plaza Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan teknik penentuan sampel yakni dengan purposive sampling dan melibatkan responden sebanyak 142 orang. Teknik analisis yang dipakai yakni berupa regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa variabel brand image (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil yang sama juga diperlihatkan oleh variabel gaya hidup (X2). Secara bersamaan, variabel bebas mempengaruhi keputusan pembelian dengan persentase 63,4%. Dari penelitian ini pelaku bisnis diharapkan dapat menilik karakteristik gaya hidup yang bervariasi dari konsumen serta meningkatkan kualitas dan inovasi produk serta citra yang terbentuk untuk mempertahankan loyalitas konsumen.
Kata Kunci : Brand image, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian.

Published
2020-08-31
How to Cite
Zahroh, A. (2020). PENGARUH BRAND IMAGE DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KOPI JANJI JIWA DI ROYAL PLAZA SURABAYA. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 8(2). https://doi.org/10.26740/jptn.v8n2.p%p
Section
Article
Abstract Views: 1100
PDF Downloads: 1278